Papua

Papua Tengah
suroso  15 jam yang lalu
Kadisdikbud PPT Tutup Program Gasing Fase 1 di Timika
NABIRE - Bertempat di Aula Asrama Salus Populi SP3 Timika, Sabtu (15/6/2024) Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Papua Tengah (PPY) Marten Ukago, SE.,M.Si menutup kegiatan Program Pandai berhitung Gampang Asik Menyenangkan (Gasing) fase 1 yang diikuti 50 guru dan 120 murid selama 17 hari.
Papua Tengah
suroso  15 jam yang lalu
Plt Kadisdikbud Papua Tengah Pantau Seleksi Masuk UPH
NABIRE - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Provinsi Papua Tengah, pada Sabtu (15/6/2024) telah memantau langsung kegiatan seleksi masuk Universitas Pelita Harapan (UPH) yang berlansung di SMA Negeri 1 Timika, Kelurahan Wania Distrik Inanga Kabupaten Timika, Provinsi Papua Tengah.
Paniai
suroso  kemarin
Markas KKB di Bibida Berhasil Diduduki Tim Gabungan
PANIAI - Tim gabungan dari Satgas Ops Damai Cartenz 2024, Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua berhasil menduduki markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pimpinan Undius Kogoya dan berhasil menyita sejumlah barang bukti, di Distrik Bibida Kabupaten Paniai, pada Jumat (14/6/2024) kemarin.
Paniai
suroso  kemarin
Satgas ODC Bangun Jembatan Penghubung di Distrik Bibida
PANIAI - Satgas Bantuan Ops Damai Cartenz (ODC) 2024, membuat jembatan sementara untuk menghubungkan jalan dari Ibukota Paniai ke Distrik Bibida, tepatnya tidak jauh dari lokasi penembakan dan pembakaran sopir angkot pada hari Selasa, 11 Juni 2024 lalu.
Puncak Jaya
suroso  kemarin
Satgas Yonif 753/AVT Laksanakan Anjangsana ke Masyarakat Wujudkan Kebersamaan
PUNCAK JAYA - Satgas Yonif 753/AVT melaksanakan anjangsana mewujudkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat, yang dihelat Pos Kota Baru Satgas Pamtas kewilayahan Yonif 753/AVT ke masyarakat di Kampung Kulirik, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, Minggu (16/06/2024).
Papua Tengah
suroso  kemarin
Bantuan Kemasyarakatan, Presiden Jokowi Berupa Sapi untuk Masjid Al-Hidayah
NABIRE - Pemprov Papua Tengah memberikan bantuan kemasyarakatan dari Presiden RI berupa sapi pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024, untuk masjid Al-Hidayah, yang berlokasi di masjid Al-Hidayah Girimulyo, Sabtu (15/06/2024).
Papua Tengah
suroso  kemarin
Pj Gubernur Papua Tengah Minta Hentikan Kekerasan di Paniai
NABIRE - Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos.,MM, telah mengeluarkan seruan tegas untuk menghentikan segala bentuk kekerasan di Kabupaten Paniai. Hal ini dilakukan demi mencegah jatuhnya korban dari masyarakat sipil yang tidak bersalah.
Papua Tengah
suroso  kemarin
Ribka Haluk Saat Berkunjung, Disambut Isak Tangis Pengungsi dari Paniai
NABIRE - Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos.,MM, pada Senin (17/6/2024) turun langsung di tengah para pengungsi dari Distrik Bibida, Kabupaten Paniai dan disambut dengan isak tangis.
Papua Tengah
suroso  4 hari yang lalu
Pj Gubernur Ribka Haluk Dorong PT. Freeport Rekrut Tenaga Kerja OAP
Gresik - Pemerintah Provinsi Papua Tengah, yang menjadi lokasi operasional PT Freeport Indonesia (PTFI), terus mendorong kolaborasi erat dengan perusahaan tambang raksasa tersebut yang berada di wilayah Provinsi Papua Tengah.15 Juni 2024 kemarin.
Papua Tengah
suroso  5 hari yang lalu
Pj Gubernur Ribka Haluk Sebut Rapat Monev APBD 2024 Forum Percepatan Pembangunan Papua Tengah
NABIRE - Penjabat Gubernur Dr Ribka Haluk, S.Sos, MM yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Papua Tengah Ausilius You, S.Pd, MM, MH, Kamis 13 Juni 2024 membuka kegiatan Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Percepatan Penyerapan APBD Papua Tengah Tahun Anggaran 2024 di Gedung Aula Setda Provinsi Papua Tengah.
Papua Tengah
suroso  6 hari yang lalu
P3EP Monitoring Evaluasi Penerapan Pengendalian Kerusakan di Papua Tengah
NABIRE - Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Papua (P3EP) melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi penerapan pengendalian kerusakan di Provinsi Papua Tengah, Rabu (13/6/2024) di salah satu hotel di Kabupaten Nabire.
Papua Tengah
suroso  6 hari yang lalu
Selamat Kembali Pulang dan ke Rumah Bapa di Sorga, Alm Steven Mareku
NABIRE - Penjemputan jenazah almarhum Steven Mareku, S.Kep.,Ns dari Bandara Nabire Kaladiri, Rabu 13 Juni 2024, pukul 09.00 WIT. Penjemputan jenazah dari Bandara Kaladiri dalam bentuk arak-arakan pada pukul 10.00 hingga 11.45 WIT menuju rumah duka di Kalibobo.
Papua
suroso  6 hari yang lalu
Tekan Lakalantas Kolaboratif, Kapolri Beri Penghargaan Ditlantas Polda
PAPUA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua menerima penghargaan, lantaran upaya dan keberhasilannya dalam menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Kepolisian Daerah Papua.
Puncak Jaya
suroso  1 minggu yang lalu
Meningkatkan Kesejahteraan Satgas Yonif 753/AVT Bantu Masyarakat Berkebun
PUNCAK JAYA - Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pos Kalome Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT membantu menggarap kebun masyarakat di Distrik Kalome, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, Rabu (12/6/2024).
Paniai
suroso  1 minggu yang lalu
Ops Damai Cartenz Nyatakan KKB Intan Jaya Berulah di Paniai
PANIAI - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya, Pimpinan Undius Kogoya, kembali berulah di Kabupaten Paniai dengan membakar satu mobil dan menembak sopir angkutan umum, Selasa, 11 Juni 2024, sekira pukul 13.30 WIT.
Paniai
suroso  2 minggu yang lalu
KKB Kembali Berulah: Bakar 1 Mobil dan Tembak Mati Sopir Di Paniai
PANIAI- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya, Pimpinan Undius Kogoya, lagi-lagi Kembali berulah di Kabupaten Paniai dengan membakar 1 mobil dan menembak mati sopir pada hari selasa tanggal 11 juni 2024, pukul 13.30. Wit.
Mimika
suroso  2 minggu yang lalu
KKR Pilkada Damai di Tanah Papua
MIMIKA – Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K menghadiri kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka Pilkada Damai di Tanah Papua 2024 dengan tema 'Bangkit dan Bermazmur bagi Kristus Menuju Pilkada Damai di Tanah Papua'.
Puncak Jaya
suroso  2 minggu yang lalu
Satgas Yonif 753/AVT Bagikan Sandang Layak Pakai
PUNCAK JAYA - Bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, Pos Tinggi Nambut Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT membagikan pakaian dari rumah ke rumah kepada masyarakat di Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Senin (10/06/2024).
Deiyai
suroso  2 minggu yang lalu
Pj Bupati Deiyai Resmikan Asrama Mahasiswa di Kota Studi Jayapura
DEIYAI - Setelah selesai pembangunan asrama Deiyai yang terletak di Abepura, Jayapura, Penjabat (Pj) Bupati Deiyai, Elimelek Edowai meresmikan asrama dengan ditandai pengguntingan pita dan menandatangani prasasti.
Sorong
suroso  2 minggu yang lalu
Asosiasi MRP Papua Bertemu Wapres RI di Sorong, Perjuangkan Hak OAP
SORONG - Asosiasi Majelis Rakyat Papua (MRP) se-Wilayah Papua terus memperjuangan hak politik, hak pemerintahan, hak sosial ekonomi bagi Orang Asli Papua (OAP) di tanah Papua.
suroso  Jumat, 14 Juni 2024 12:43
Upaya Kongkrit Menurunkan angka kesakitan akibat Malaria Menuju Eliminasi Malaria di Kabupaten Nabire 2030
Malaria merupakan penyakit menular yang berpotensi fatal dan banyak terjadi di daerah tropis dan subtropis. Setidaknya 270 juta orang di seluruh dunia menderita malaria, dan lebih dari 2 miliar orang, atau 42% populasi dunia, berisiko terkena malaria. WHO mencatat antara satu hingga dua juta orang meninggal setiap tahunnya akibat penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Anopheles.: Beberapa orang sering menderita penyakit malaria, dengan gejala khas berupa peningkatan suhu tubuh sementara disertai mual dan muntah. Penyakit ini ditularkan oleh nyamuk Anopheles betina yang menunjukkan gejala khas. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO, 2020) tentang kasus malaria di seluruh dunia. Pada tahun 2019, terdapat sekitar 229 juta kasus infeksi malaria di 87 negara endemis malaria, dibandingkan dengan 238 juta kasus pada tahun 2000.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan