Pemda Dogiyai

Pemda Dogiyai
suroso  17 jam yang lalu
Bangunan SD Inpres di Pagouda Sudah Tak Layak
DOGIYAI - Kondisi gedung SD Inpres berkelas IV di Kampung Pagouda, Distrik Mapia Barat, Kabupaten Dogiyai, sudah tidak layak akibat tanah longsor. Akibatnya, guru maupun para murid di sekolah ini mengalami penderitaan yang cukup luar biasa.
Pemda Dogiyai
suroso  kemarin
Mulai Tahun Ini Bantuan Pemkab Dogiyai Dikelola Dinsos
NABIRE - Mulai tahun anggaran ini (2022), Bupati Dogiyai, Yakubus Dumapa menyerahkan tugas pelayanan bantuan Pemerintah Kabupaten (Pekan) Dogiyai kepada Dinas Sosial (Dinas) dengan total dana sebesar Rp 9 miliar.
Pemda Dogiyai
suroso  kemarin
BSP Di Dogiyai Sudah Tersalur
NABIRE - Bantuan Sosial dari pemerintah pusat berupa bantuan sosial pangan (BSP) untuk keluarga kurang mampu di Kabupaten Dogiyai sudah tersalur sesuai dengan petunjuk penyaluran. Pembagian sudah tuntas sejak beberapa hari lalu.
Pemda Dogiyai
suroso  5 hari yang lalu
Kades Maikotu : Pembangunan TK Paud Telah Selesai
MAPIA - Dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) dan melancarkan dan mensejahterakan pembangunan Kampung Maikotu, Distrik Mapia Barat, Kabupaten Dogiyai, Kepala Kampung Maikotu, Petrus Uwiya mengatakan bahwa satu buah bangunan TK Paud telah selesai dibangun dengan aman dan lancar.
Pemda Dogiyai
suroso  5 hari yang lalu
SD Inpres Kampung Pagouda Rusak Parah
NABIRE - Sekolah Dasar (SD) Inpres berkelas enam (IV) Kampung Pagouda, Distrik Mapia Barat, Kabupaten Dogiyai, mengalami kerusakan yang sangat parah. Hal ini diakibatkan karena tanah longsor. Saat musim hujan, murid maupun para guru menjalankan proses belajar mengajar di ruang kelas mengalami ketakutan. Dengan adanya kejadian tahun 2020 hingga kini belum ada perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Dogiyai dibidang pendidikan.
Pemda Dogiyai
suroso  2 minggu yang lalu
Kakam Kampung Piyakunu Bangun 1 Gedung TK dan Kontrak 1 Orang Guru
NABIRE – Kepala Kampung (Kakam) Piyakunu, Distrik Mapia Tengah, Kabupaten Dogiya, Pian Magai, membangun satu gedung sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di kampung dan kontrak satu orang guru mengajar atau mendidik anak-anak di kampung itu, dibiayai dari Dana Desa (ADD).
Pemda Dogiyai
suroso  2 minggu yang lalu
Dogiyai Satu-satunya Pemkab Berani Fasilitasi Pendemo Lanjutkan Aspirasi
NABIRE – Pemerintah Kabupaten Dogiyai merupakan satu-satunya kabupaten di Tanah Papua yang berani memfasilitasi masyarakat pendemo bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat untuk melanjutkan aspirasi masyarakat yang ditujukan kepada pemerintah tingkat atas. Tidak hanya menanggapi demo penolakan Otonomi Khusus (Otsus) jilid 2, penolakan pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) provinsi di Provinsi Papua, penolakan Pemekaran Polres di Kabupaten Dogiyai ke pemerintah Provinsi dan Pusat, tetapi sebelumnya Pemkab Dogiyai juga memfasilitasi masyarakat pendemo untuk menyalurkan aspirasi ke pemeritnah Provinsi Papua.
Pemda Dogiyai
suroso  2 minggu yang lalu
DPRD Dogiyai Sebaiknya Bentuk Pansus Sikapi Demo Masyarakat
NABIRE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai sebaiknya membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menyikapi aspirasi masyarakat yang menolak pemekaran daerah otonon baru (DOB), Otonomi Khusus (Otsus) jilid 2 dan pemekaran Polres Dogiyai. Bersama Pansus menindaklanjuti aspirasi tersebut bersama perwakilan pendemo untuk menyampaikan aspirasi tersebut ke pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat di Jakarta.
Pemda Dogiyai
suroso  2 minggu yang lalu
Misteri Kebakaran Kios-kios di Dogiyai
NABIRE – Hingga saat ini, masih misteri penyebab kebakaran kios-kios di Kabupaten Dogiyai yakni barak kios di Bomomani Distrik Mapia, barak kios di Moanemani, Distrik Kamu dan terakhir barak kios di Idakebo, Distrik Kamu Utara. Apalagi, musibah tersebut hampir berdekatan waktu kejadian.
Pemda Dogiyai
suroso  2 minggu yang lalu
Wabup Dogiyai Perintah BPKD Bayar 1 M untuk Pendemo
NABIRE - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Dogiyai, Oskar Makai memerintahkan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Dogiyai untuk mengeluarkan dana sebesar Rp 1 miliar untuk membiayai pendemo penolakan Otonomi Khusus (Otsus) Papua jilid 2, pemekaran daerah otonom baru (DOB) di Provinsi Papua, penempatan Polres Dogiyai dan Kodim di Dogiyai. Perintah tersebut disampaikan Wabup Oskar Makai didengar langsung pendemo dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai, Jumat 29 April lalu di Koperapoka, Moanemani.
Pemda Dogiyai
suroso  5 minggu yang lalu
Kepdes Pihakunu : Dana Desa Bangun Kampung dan Bantu Fasilitas Sekolah
DOGIYAI - Dalam rangka membangun dan mensejahterakan Kampung Pihakunu, Distrik Mapia Tengah, Kabupaten Dogiyai, kepala kampung mengaku dalam tahap kedua dan ketiga melakukan pembangunan dan membantu fasilitas sekolah. Hal itu dikatakan Pian Magai selaku Kepala Kampung kepada Papuapos Nabire melalui telepon seluler pada Senin (18/4/2022) lalu.
Pemda Dogiyai
suroso  6 minggu yang lalu
Germanus Goo : OPD Belum Libatkan Adat dan Masyarakat
MOANEMANI – Ketua Dewan Adat Kabupaten Dogiyai, Germanus Goo saat kegiatan forum konsutasi publik bersama tim ahli Universitas Cenderawasih dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua, menanyakan porsi dana APBD Kabupaten Dogiyai selama ini dititip dimana. Pertanyaan Ketua Dewan Adat Dogiyai kepada tim ahli Uncen. Pertanyaan kedua disampilkan Germanus adalah pimpinan OPD dalam kegiatan tidak melibatkan adat juga masyarakat Dogiyai selama ini.
Pemda Dogiyai
suroso  6 minggu yang lalu
Pemkab Dogiyai Telah Gelar Forum Konsultasi Publik
MOANEMANI – Pemerintah Kabupaten Dogiyai telah menggelar Forum Konsultasi Publik rancangan awal Rencana Pembangunan derah (RPD) Kabupaten Dogiyai tahun 2023–2026. Kegiatan digelar beberapa waktu lalu di Aula Koteka Moge, Moanemani. Kegiatan dibuka Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP, M.IP diwakili Sekda Dogiyai, Drs. Petrus Agapa, M.Si. Kegiatan diikuti Forkopimda Dogiyai, tokoh peremuan, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, staf ahli, serta anggota DPRD Dogiyai.
Pemda Dogiyai
suroso  7 minggu yang lalu
Daerah Mapia, Gelar HUT Kemandirian GKII 60 tahun di Tanah Papua
MAPIA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemandirian Gereja Kemah Injil Indonesia yang ke-60 tahun, daerah Mapia gelar ibadah bersama di tempat Klasis Mapia jemaat Bethesda Bibiyepa, Rabu (6/4/2022) pagi.
Pemda Dogiyai
suroso  7 minggu yang lalu
Forum Konsultasi Publik RPD Dogiyai Strategis Agar RPD Berbobot
MOWANEMANI - Kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Dogiyai tahun 2023-2026 sangat penting dan memiliki peran strategis, Karena itu, seluruh pimpinan organisasi perangkat (OPD) wajib hadir dan mengikuti dengan serius sehingga agenda pembangunan tiga tahun dapat direncanakan dengan baik.
Pemda Dogiyai
suroso  7 minggu yang lalu
31 Siswa SMPN 1 Mapia Tengah Ikut Ujian Sekolah
NABIRE – Sebanyak 31 siswa SMP Negeri 1 Mapia Tengah yang berada di Kampung Timepa, Kabupaten Dogiyai, mengikuti ujian sekolah. Ujian sekolah berlangsung dengan sistem berbasis manual (tulisan) hari ini merupakan hari pertama ujian dimulai. Dihadiri langsung kepala sekolah serta dewan guru dan juga proses ujian didampingi pengawas ruangan dan panitia ujian.
Pemda Dogiyai
suroso  8 minggu yang lalu
Pekan Depan, DPRD Dogiyai Akan Panggil Eksekutif
Pekan Depan, DPRD Dogiyai Akan Panggil Eksekutif
Pemda Dogiyai
suroso  9 minggu yang lalu
Dindik Dogiyai Siap Laksanakan Ujian Bersama Sekolah
NABIRE - Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Dogiyai bersama sekolah khususnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) siap melaksanakan ujian akhir bagi siswa/i tahun ajaran 2021/2022.
Pemda Dogiyai
suroso  9 minggu yang lalu
Siswa dan Guru di Dogiyai Mulai Nikmati Mobil Keliling Bantuan Perpustakaan Nasional
Siswa dan Guru di Dogiyai Mulai Nikmati Mobil Keliling Bantuan Perpustakaan Nasional
Pemda Dogiyai
suroso  10 minggu yang lalu
Wabub Dogiyai Angkat Bicara DOB Papua Tengah
DOGIYAI - Di tahun 2020 melalui APBD Kabupaten Dogiyai, Pemekaran DOB Kabupaten Mapiha menjadi salah satu program Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa, S.IP. dan Wakil Bupati Dogiyai Oskar Makai, SH yang juga putra asli wilayah Mapiha yang terdiri dari lima distrik ditetapkan sebagai Ketua Tim Pemekaran DOB Kabupaten Mapiha oleh Bupati Dogiyai.
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan