Nabire

Nabire
suroso  3 jam yang lalu
USWIM Gelar Coffee Morning dengan Bupati Puncak Jaya
NABIRE - Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire, Selasa (24/05/22) bertempat di Ruang FISIP USWIM Nabire pukul 09.30 WIT menggelar Coffee Morning bersama Bupati Puncak Jaya, DR. Yuni Wonda, S.Sos., S.IP., M.M, dengan Tema Organisasi dan Kepemimpinan. Pada Coffee Morning bersama tersebut pihak USWIM Nabire juga melakukan penandatanganan MoU antara Pemda Puncak Jaya dengan USWIM Nabire.
Nabire
suroso  3 jam yang lalu
Plt Kadintan Bertemu Petani di Ladang
NABIRE – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian (Kadintan) Kabupaten Nabire, Sumardi A mengadakan pertemuan dengan petani di lahan pertanian warga. Pertemuan dinas tersebut tidak lazimnya di tempat tertutup tetapi langsung turun ke tengah lahannya usaha warga tani.
Nabire
suroso  3 jam yang lalu
Nasabah BRI Nabire Mendapat Hadiah Rumah
NABIRE – Nasabah Bank BRI Nabire atas nama Muslimin mendapatkan hadiah utama berupa satu unit rumah di Perumahan Waharia Permai. Penyerahan serrifikat dan kunci rumah dilakukan di kantor BRI Nabire, Selasa (24/5/22). Hadiah utama rumah type 36 yang merupakan program Panen Hadiah Simpedes yang digelar oleh Bank BRI Nabire ini, diserahkan oleh Kepala Cabang BRI Nabire, Suprijanto didampingi sejumlah pejabat BRI Nabire. Hadiah diterima oleh pemenang Muslimin yang merupakan warga Kartum Nabire.
Nabire
suroso  3 jam yang lalu
Pengurus Kosgoro Nabire Dilantik
NABIRE - Ketua Kosgoro 1957 Provinsi Papua, Robert Awi, melantik pengurus Koskoro 1957 Kabupaten Nabire. Sekaligus dengan pengurus Kosgoro tingkat distrik, periode 2022-2026. Pelantikan digelar Selasa (24/5/22) di Pantai Menase, Kalibobo.
Nabire
suroso  4 jam yang lalu
Libatkan Semua Pihak Dalam Visi Misi Amana, Puncak Jaya Aman
NABIRE - Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.Ip, MM dalam membagi pengalaman berorganisasi mengatakan, dengan melibatkan semua pihak dalam visi dan misi terwujudnya masyarakat Puncak Jaya yang aman, mandiri dan sejahtera (Amana), saat ini Puncak Jaya aman dan nyaman 90%.
Nabire
suroso  4 jam yang lalu
Yayasan Yaberkat Butuh Tenaga Guru SD Kontrak
NABIRE - Yayasan Berseri Kasih Terpadu (Yaberkat) di Nabire sedang membutuhkan tenaga guru SD kontrak sebanyak dua orang. Bagi yang berminat dapat menghubungi alamat di Sekretariat Yayasan Yaberkat di Jalan Jenderal Sudirman, Karang Tumaritis. Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi nomor kontak person HP 081357520714.
Nabire
suroso  4 jam yang lalu
Bupati Yuni Wonda Memotivasi Mahasiswa USWIM
NABIRE - Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.IP., M.M saat memberikan sambutan pada Acara Coffee Morning Bersama Bupati Puncak Jaya Dr.Yuni Wonda, S.Sos.,S.IP., M.M, dengan Tema Organisasi dan Kepemimpinan, yang di selenggarakan oleh Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire, Selasa (24/05) Pukul 09.30 WIT mengatakan, kehadiran USWIM Nabire sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang berhasil mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.
Nabire
suroso  4 jam yang lalu
Rektor USWIM Berikan Apresiasi untuk Bupati Puncak Jaya
NABIRE - Civitas Akademika USWIM Nabire sangat bersyukur dan memberikan apresiasi kepada Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.IP., M.M, yang sangat responsif terhadap masukan-masukan yang diberikan para mahasiswa mahsiswi maupun dosen USWIM Nabire, terkait pengembangan fasilitas Kampus USWIM Nabire kedepan.
Nabire
suroso  4 jam yang lalu
Wiraska Akan Dikembangkan Sebagai Sentra Jeruk Manis
NABIRE – Kampung Wiraska (SP A Wanggar) sebagai sentra produksi jeruk manis di Kabupaten Nabire. Oleh sebab itu, petani diminta menyiapkan lahan untuk tanaman holtikultura khususnya untuk ditanami jeruk manis.
Nabire
suroso  4 jam yang lalu
Jamin Kamtibmas Kondusif, 1 SSK Gabungan TNI-Polri Tiba di Dogiyai
NABIRE - Sebanyak 105 personel gabungan TNI-Polri yang terdiri dari anggota TNI Yonif RK 753/AVT dan BKO Polda Papua tiba di Bandara Udara Douw Aturure Nabire pada pukul 11.50 WIT dalam rangka memperkuat pengamanan di Kabupaten Dogiyai pasca kejadian pembakaran yang menghanguskan sebanyak 18 rumah warga, Selasa (24/05/2022).
Nabire Update
suroso  12 jam yang lalu
Perayaan Kelulusan SMP YPPK ST Fransiskus Asisi, Binmas Noken Hadir Beri Motivasi
INTAN JAYA - Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang dipimpin Kapolsek Sugapa Ipda Angel Mayor hadir memberikan dukungan motivasi kepada siswa SMP YPPK ST Fransiskus Asisi Bilogai di saat hari perayaan kelulusan, bertempat di Lapangan SMP YPPK ST Fransiskus, Distrik Bilogai, Kabupaten Intan Jaya, Senin (23/5/2022).
Nabire Update
suroso  12 jam yang lalu
Kabid Humas: Sikon Dogiyai Pasca Kejadian Pembakaran Berangsur Kondusif
DOGIYAI - Situasi dan Kondisi (Sikon) Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Dogiyai pasca kejadian pembakaran rumah warga oleh sekelompok massa, berangsur mulai aman dan kondusif.
Nabire
suroso  18 jam yang lalu
IGTK–PGRI Nabire Diharapkan Siap Bersaing dalam Mendidik Anak
NABIRE - Para pendidik terutama yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTK-PGRI) Kabupaten Nabire diharapkan siap dalam mendidik anak-anak untuk menghasilkan anak didik yang cerdas, intelektual, emasional dan spiritual. Dan mampu mengamalkan nilai-nilai agama dan moral yang baik, disiplin dan hormat terhadap orang tuanya serta menghasilkan anak-anak yang punya masa depan yang lebih baik.
Nabire
suroso  18 jam yang lalu
Mulai Juni, Digitalisasi SIAK Secara Nasional
NABIRE – Mulai bulan Juni 2022, pemerintah berencana mengalihkan Sistim Informasik Administrasi Kependudukan (SIAK) dengan sistim digitalisasi SIA seluruh Indonesia. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sedang menginput data kependudukan kabupaten dan kota seluruh Indonesia. Laporan data kependudukan dari kota dan kabupaten Papua dan Papua Barat dijadwalkan masuk ke Kemendagri pada 27 dan 28 Mei tahun ini.
Nabire
suroso  18 jam yang lalu
Tahun Depan, Nenas Produk Unggulan Bumi Mulia dan Karadiri
NABIRE – Mulai tahun depan (2023), Dinas Pertanian Kabupaten Nabire akan menjadikan nenas sebagai produk unggulan di Kampung Bumi Mulia (SP C) dan Karadiri. Lewat program ini, hasil olahan nenas akan menjadi sebuah produk unggulan dari daerah ini.
Nabire
suroso  18 jam yang lalu
ASN dan Pramubhakti Kemenag Diminta Tingkatkan Komunikasi dan Disiplin
NABIRE - Aparat Sipil Negara (ASN) dan Pramubhakti di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Nabire diminta untuk tetap meningkatkan komunikasi dalam bekerja serta disiplin.
Nabire
suroso  18 jam yang lalu
4 Distrik Wilayah Mapia Tunggu Realisasi Pembangunan Jembatan Kali Pogii
NABIRE - Pemerintah Kabupaten Dogiyai melalui dinas terkait sedang ditunggu oleh 4 distrik di wilayah Mapia, yakni Distrik Mapia Barat, Piyaiye, Sukikai Selatan dan Distrik Adaipe, kapan merealisasikan pembangunan jembatan Kali Poggi. Karena melewati empat distrik ke bawah ketika banjir tidak bisa menyeberang. Air deras sehingga masyarakat bermalam di Kampung Yegoukotu sambil menunggu air turun lalu bisa menyeberang Kali Pogii.
Nabire
suroso  18 jam yang lalu
Diduga KTP Aspal Beredar Ditengah Warga
NABIRE – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Nabire menduga adanya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El) asli tapi palsu (Aspal) beredar di tengah masyarakat. KTP tersebut dikeluarkan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab sehingga nomor penduduknya tidak terdaftar di server kependudukan yang dikelola Dukcapil.
Nabire
suroso  18 jam yang lalu
Penyuluh Pertanian Ditantang Siapkan Produk Unggulan
NABIRE – Penyuluh Pertanian di daerah ini ditantang untuk menyiapkan produk unggulan dari Kabupaten Nabire yang laku di pasaran, tidak hanya di Nabire tetapi juga di daerah lain. Selama ini banyak produk yang dihasilkan petani tetapi tidak bisa dipasarkan ke laur karena kurang mampu bersaing. Oleh sebab itu, peran penyuluh pertanian memegang andil besar untuk menghasilkan produk-produk petani yang siap menjawab kebutuhan local dan daerah tetangga bahkan ke luar.
Nabire
suroso  18 jam yang lalu
DPRD Nabire Usul Bentuk Forum Penanganan Konflik Sosial
NABIRE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nabire meminta kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Nabire mengusulkan membentuk forum komunikasi penanganan konflik sosial di daerah ini agar forum tersebut sebagai perwakilan pemerintah untuk menangani konflik sosial di daerah ini.
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan