Nabire

Pengumuman
suroso  2 jam yang lalu
PENGUMUMAN TEMPAT PENGURUSAN SKCK PESERTA K2 LULUS DI KABUPATEN INTAN JAYA YANG BERADA DI NABIRE
PENGUMUMAN TEMPAT PENGURUSAN SKCK PESERTA K2 LULUS DI KABUPATEN INTAN JAYA YANG BERADA DI NABIRE
Nabire
suroso  20 jam yang lalu
Kapolres Nabire Ajak Awak Media Profesional Dalam Memuat Pemberitaan
NABIRE.- Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si mengajak seluruh awak media untuk menjalankan tugas jurnalistik secara profesional, akuntabel dan berdasarkan fakta, serta sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
Kajian Ilmiah Pers (32) In Depth : Pola Logika Induksi dan Pola Spesialis
NABIRE - Seorang wartawan harus memiliki dasar ilmu logika karena menulis berita pondasinya adalah berpikir. Dalam ilmu logika pola berpikir dari hal universal ke partikular (dari kulli ke zuj'i) disebut logika induksi. Pola berpikir logika jenis ini yang diterapkan dalam berita, yakni dengan diterapkannya enam pertanyaan yang di kenal dengan 5W dan 1H. Corak logika Indukai menuju kepada informasi atau proposisi yang khusus atau spesial.
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
Keharmonisan Merupakan Pedoman Hidup Berdampingan dalam Berbangsa
NABIRE - Perayaan Hari Raya Waisak yang ke 2568TB berlangsung dengan khidmat dengan mengusung tema tahun ini, yakni "Keharmonisan Merupakan Pedoman Hidup Berdampingan dalam Berbangsa", berlokasi di Vihara SP 3, pada Kamis (23/05/2024) kemarin.
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
KPU Papua Tengah Berbagi Rezeki dengan UMKM Pakuli
NABIRE - Pada hari yang berbahagia bagi KPU Provinsi Papua Tengah yang merayakan ulang tahun pertama, banyak keceriaan yang diberikan mulai dari berbagi hadiah, namun disisipi dengan game, nyanyi bersama dan mengundang Pakuli (Papeda Ikan Kuah Kuning Keliling), bertempat di Kantor KPU Provinsi Papua Tengah, Jumat (24/05/2024).
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
HUT ke-1 KPU Papua Tengah Tingkatkan Profesionalitas
NABIRE - Merayakan HUT ke-1 berdirinya KPU Provinsi Papua Tengah, kebahagiaan ini juga turut serta mengundang beberapa tamu seperti halnya MRP, PPD di tiap-tiap pos atau lokasi serta anggota partai politik, bertempat di Sekretariat KPU Provinsi Papua Tengah, Nabire, Jumat (24/05/2024).
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
Titik Rawan Tindak Kriminal, Penjagaan Terintegrasi Dilakukan
NABIRE - Beberapa pekan terakhir ini terjadi kasus tindak kriminal, mulai dari begal, jambret dan tindak kriminal lainnya. untuk itu, di beberapa titik penjagaan mulai diaktifkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Minggu (26/05/2024) kemarin.
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
ASN Setda Deiyai Mengikuti Pelatihan Jurnalis
DEIYAI - Dalam rangka meningkatkan kemampuan para Aparatur Sipil Negera (ASN) dalam menulis berita kegiatan pemerintah maupun, bahkan mampu mendokumentasi serta mempublikasi kegiatan yang dilaksanakan di masing masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deiyai khususnya, para ASN Staf Humas Setda bersama keterwakilan ASN dari masing-masing OPD belum lama ini mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik selama sehari, bertempat di Aula Pemda Deiyai, Provinsi Papua Tengah.
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
Beberapa Hal Penting Dibahas Rakor Stunting
NABIRE - Bertempat di Aula RRI telah dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) berlangsung selama dua hari dengan mengusung tema "Sinergitas satu data menuju teknologi mekanisasi, digitalisasi di bidang pertanian, pangan, kelautan dan perikanan untuk Papua Tengah sehat, cerdas dan produktif,' Selasa (21 Mei 2024) kemarin.
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
DPMPTSP Gelar Sosialisasi Perijinan Bagi Pelaku Usaha
NABIRE - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah menggelar sosialisasi terkait perijinan, pada Rabu (22/05/2024). Sehubungan dengan kegiatan sosialisasi perijinan melalui Online Single Submission Riski Bassed Approach (OSS RBA) dan tata cara pelaporan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara online kepada para pelaku usaha seprovinsi Papua Tengah.
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
Bupati Mesak Buka Turnamen Sepakbola Antar Distrik se-Nabire
NABIRE - Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos.,M.Si membuka Turnamen Sepakbola antar Distrik se-Kabupaten Nabire pada Rabu (22/05/2024) pukul 16.00 WIT, bertempat di Lapangan Sapta Marga Kodim 1705 Nabire.
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
Bupati Nabire akan Adakan Lomba Poskamling
NABIRE - Bertempat di Lapangan Saptamarga Kodim 1705 Nabire, pada Rabu (22/05/2024) pukul 16.30 WIT, pada saat acara pembukaan turnamen sepakbola antar distrik tahun 2024, Bupati Mesak Magai mengumumkan akan dilaksanakan perlombaan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling).
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
Mesak Magai Bantuan Rp40 Juta per Tim Distrik
NABIRE - Dalam usaha mendorong semangat olahraga dan mempererat persatuan antar distrik di Kabupaten Nabire, Bupati Nabire Mesak Magai memberikan bantuan sebesar Rp40 juta kepada setiap tim sepak bola yang berpartisipasi dalam Turnamen Sepak Bola Antar Distrik se-Kabupaten Nabire tahun 2024.
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
TK/Paud St. Don Bosco Mewisuda 50 Murid
NABIRE - Bertempat di Aula Don Bosco, Mapia, Kabupaten Dogiyai, pada hari Rabu (22/5/2024), telah digelar acara wisuda bagi 50 siswa-siswi TK/PAUD St. Don Bosco Bomomani, Dogiyai, Papua Tengah.
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
Terjadi Keributan pada Laga Distrik Nabire Kota Versus Distrik Yaur
NABIRE - Babak pengisian hari ke-2, pada Turnamen Sepakbola antar Distrik Sekabupaten Nabire 2024, terpaksa dihentikan karena adanya keributan.
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
Aparat Gabungan Amankan Satu Anggota KKB di Paniai
PANIAI - Aparat gabungan TNI-Polri mengamankan satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pimpinan Undinus Kogoya yang sebelumnya melakukan penyerangan kios dan membakar 12 petak kios serta sekolah di Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
Pemerintah Diminta Serius Tangani Hiu Paus Sebagai Ikon PPT
NABIRE - Pemerintah daerah khususnya Pemerntah Kabupaten (Pemkab) Nabire dan Pemerintah Provinsi Papua Tengah (PPT) agar lebih serius memperhatikan dan membangun kawasan Kwatisore sebagai kawasan wisata.
Nabire
suroso  21 jam yang lalu
Pulau Pepaya Tepat jadi Kawasan Resk Area
NABIRE - Kelebihannya pasier putih panjang, orang bisa tidur-tidur. Bayangkan saja kalau Pulau Pepaya dikembangkan sebagai Resk Area Wisata Hiu Paus. Pulau Pepaya sebagai pengendali berapa banyak wisatawan masuk ke Kwatisore.
Pengumuman
suroso  kemarin
PENGUMUMAN LOMBA CIPTA MASKOT DAN JINGLE PILKADA BUPATI NABIRE TAHUN 2024
PENGUMUMAN LOMBA CIPTA MASKOT DAN JINGLE PILKADA BUPATI NABIRE TAHUN 2024
Nabire
suroso  4 hari yang lalu
Perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2568TB/2024
NABIRE - Perayaan Hari Raya Waisak yang ke 2568TB berlangsung dengan sangat khidmat tema yang di usung tahun ini "Keharmonisan Merupakan Pedoman Hidup Berdampingan Dalam Berbangsa", Berlokasi di Vihara SP 3 Kamis (23/05/2024).
suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan