Nabire

Nabire
suroso  5 jam yang lalu
DPRD Nabire Tetapkan APBD Perubahan Kabupaten Nabire
NABIRE – DPRD Kabupaten Nabire menetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Nabire tahun anggaran 2022. Berita acara penetapannya langsung diserahkan kepada Bupati Nabire diwakili Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin. Penyerahan berita acara (BA) dilaksanakan sebelum, Wakil Ketua II DPRD Nabire, H Muhammad Iskandar menutup sidang paripurna, Rabu (28/9/22) malam.
Nabire
suroso  5 jam yang lalu
BRI Nabire Berbagi Hadiah 2 Unit Mobil dan Hadiah Menarik Lainnya
NABIRE – BRI Cabang Nabire menggelar undian berhadiah bertajukkan Panen Hadiah Simpedes, Semua Punya Peluang Semua Bisa Menang. Panen Hadiah Simpedes pengundiannya digelar pada Sabtu (24/9/22) di Taman Gizi Oyehe. Hadiah utama berupa mobil Calya, hadiah kedua berupa mobil Suzuki New Carry FD, serta hadiah menarik lainnya sepeti motor, kulkas, dan mesin cuci.
Nabire
suroso  5 jam yang lalu
Eksekutif Dua Kali Tanggapi Pandangan Umum DPRD Nabire
NABIRE – Baru pertama kali, lembaga eksekutif (Pemerintah Kabupaten = Pemkab Nabire) dua kali menanggapi Pandangan Umum anggota DPRD Kabupaten Nabire melalui lima fraksi dalam Sidang Paripurna dalam rangka pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Nabire tahun 2022. Sidang paripurna digelar di Ruang Utama DPRD Nabire, Selasa (27/9) dipimpin Wakil Ketua II DPRD Nabire, H Muhammad Iskandar.
Nabire
suroso  5 jam yang lalu
BK Akan Menegur Dua Pimpinan DPRD Nabire
NABIRE – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Nabire akan memberikan teguran kepada dua pimpinan DPRD Nabire yakni Ketua, Akulian Douw dan Wakil Ketua I, Evan Robert Ibo. Teguran pertama sudah diberikan beberapa bulan lalu.
Nabire
suroso  5 jam yang lalu
Udin Mardin Apresiasi Penertiban SK Bodong
NABIRE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire, Udin Mardin menyampaikan apresiasi kepada Bupati Nabire, Mesak Magai dan Wakil Bupati (Wabup) Ismail Djamaludin atas kebijakan penertiban SK Bodong di Kabupaten Nabire. Karena hal ini untuk mengurangi pembiayan pegawai di daerah ini.
Nabire
suroso  kemarin
Bupati Nabire Ajukan Perubahan APBD Nabire Sebesar Rp 1,2 T Lebih
NABIRE – Bupati Nabire, Mesak Magai dalam Nota Pengantar Keuangan, Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nabire tahun 2022 mengajukan sebesar Rp 1.269.669.550.149. Dana tersebut berasal dari penerimaan asli daerah sebesar Rp 74.842.229.946 dan dana transfer sebesar Rp 1.101.112.860.684. Sementara belanja sebesar Rp 1.288.044.570.742.
Nabire
suroso  kemarin
DPRD Nabire Apresiasi Suksenya Pilkakam Serentak 2022
NABIRE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak yang sukses dilaksanakan dalam tahun ini. DPRD juga mengapresiasi adanya Kampung Adat. Apresiasi dewan disampaikan melalui pemandangan umum fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja daerah Perubahan Kabupaten Nabire tahun 2022 yangg digelar di Ruang Utama DPRD, dipimpin Wakil Ketua II, H Muhammad Iskandar.
Nabire
suroso  kemarin
Waket II DPRD Nabire Buka Sidang Parpurna APBD Perubahan 2022
NABIRE – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire, H Muhammad Iskandar memimpin pembukaan Sidang Paripurna DPRD dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan Kabupaten Nabire tahun anggaran 2022 yang dihelat di Ruang Utama DPRD Nabire, Selasa (27/9) siang. Sidang dihadiri 21 anggota dewan, Bupati Nabire, Mesak Magai dan Wakil Bupati, Ismail Djamaluddin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Plt Sekretaris Daerah (Sekda), Herman Kayame dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire.
Nabire
suroso  kemarin
Satres Narkoba Ciduk Pelaku Tipidnar Jenis Ganja
NABIRE - Satuan Reserse Narkoba Polres, Selasa ( 27/9/2022) sekitar pukul 15.48 WIT berhasil menangkap seorang pelaku Tindak Pidana Narkotika (Tipidnar), yang diduga kuat jenis Ganja, di Jalan A. Gobay Karang Tumaritis Nabire.
Nabire
suroso  kemarin
Perusahaan BUMN/BUMD Wajibkan Laporkan Data Naker
NABIRE - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Nabire, Arfan Natan Palumpun, ST, MT, menegaskan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) wajib melaporkan jumlah tenaga kerja (Naker).
Nabire
suroso  kemarin
Bermodalkan SDM 7 Guru, SMKN 1 Siap Jadi Lembaga Pelatihan dan Kursus Bidang Pertanian Sayuran
NABIRE - Dengan bermodalkan 7 orang guru yang telah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pertanian secara khusus sayuran dan buah, SMKN 1 Nabire telah siap menjadi lembaga pelatihan dan kursus di bidang pertanian sayuran.
Nabire
suroso  kemarin
Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikulturan SMKN 1, Kewalahan Jawab Kebutuhan Pasar
NABIRE - Sebagai lembaga pendidikan formal yang ada di wilayah Kabupaten Nabire, SMKN 1 Nabire tidak hanya melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara teori di kelas. Tetapi terus maju dan berkembang sesuai tuntutan kurikulum bagi sekolah kejuruan.
Nabire
suroso  kemarin
Pimpinan Baznas 2022-2027 Dilantik, Ini Pesan Kakemenag Nabire
NABIRE - Pimpinan dan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznar) Kabupaten Nabire periode 2022 sampai 2027 mendatang dilantik.
Nabire
suroso  kemarin
Ambil Paket Ganja, Seorang Pemuda Digiring ke Mapolres Nabire
NABIRE - Usai mengambil dan berencana membawa paket kiriman yang diduga Narkotika jenis Ganja, seorang pemuda CL berhasil diamankan dan digiring ke Markas Kepolisian Resor Nabire, Selasa sore kemarin.
Nabire
suroso  2 hari yang lalu
Bupati Mesak : Kami Komitmen Dengan Hasil Pilkakam
NABIRE – Menyangkut sengketa atau persoalan apapun terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Kapung (Pilkakam) yang sudah digelar, tidak akan diklarifikasi atau dievaluasia kembali. Tetapi akan komitmen terhadap hasil Pilkakam yang sudah ada.
Nabire
suroso  2 hari yang lalu
Tenaga Honorer Temui Bupati Pertanyakan Pemberkasan
NABIRE – Sejumlah tenaga honorer di lingkungan Pemkab Nabire yang sudah dirumahkan sejak beberapa waktu lalu, menggelar aksi di Kantor Bupati Nabire, Senin (26/9/22) kemarin. Mereka sempat mempertanyakan pengurusan pemberkasan K2. Bahkan ada dari mereka yang menyebutkan jika pihaknya merasa dipersulit di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing ketika akan melakukan pemberkasan.
Nabire
suroso  2 hari yang lalu
Pemkab-Polres Nabire Akan Tertibkan BBM Subsidi
NABIRE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) Nabire akan menertibkan penjualan bahan bakar minyak (BBM) subsidi berupa pertalite dan solar di daerah ini. Pelayanan BBM subsidi hanya di Satuan Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), diluar tidak ada lagi yang jual pertalite dan solar yang disubsidi oleh pemerintah.
Nabire
suroso  2 hari yang lalu
Pasar Mama-mama Papua Mulai Dibangun
NABIRE – Pasar bagi mama-mama Papua di Oyehe sedang dibangun oleh pihak ketiga. Diharapkan gedung tersebut sudah selesai dibangun akhir tahun ini.
Nabire
suroso  5 hari yang lalu
Nazir Taba Jabat Ketua Umum APAM Nabire
NABIRE - H. Moh. Nazir Taba terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Air Minum (APAM) Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah Periode 2022-2024, melalui Musyawarah Besar (Mubes) APAM Nabire Tahun 2022 yang berlangsung di GOR Girimulyo Nabire, Kamis (22/09) Pukul 12.00 WIT. Terpilihnya kembali Dirinya sebagai Ketua Umum APAM Nabire berdasarkan pemilihan langsung dari seluruh anggota APAM Nabire yang hadir dalam Muscab APAM Tahun 2022 dengan jumlah Perolehan Suara masing-masing, Nazir sebanyak 50 Suara, Bernard 5 Suara, Ruhmanu 1 Suara, Donny 1 Suara dan Yaris sebanyak 7 Suara. Yang mana, menurut sejumlah anggota APAM Nabire, selama kepemimpinan Nazir sebagai Ketua APAM Nabire, semua anggota merasa di perhatikan dan senang memiliki wadah ini, karena semua masukan, ide dan saran dari anggota APAM Nabire selalu di tindak lanjuti.
Nabire
suroso  5 hari yang lalu
Wabup Ismail Panen Raya Jagung
NABIRE – Wakil Bupati (Wabup) Nabire, Ismail Djamaluddin melakukan panen raya jagung di lahan petani jagung, Jalan Salera, Kampung Wanggar Sari, Distrik Wanggar, Kamis (22/9/22) pagi. Panen raya secara simbolis dilaksanakan di lahan milik Supar, S.Sos ini menandai panen raya jagung dari warga petani di Kampung Wanggar Sari, seluas 25 hektar.
suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Minggu, 18 September 2022 23:25
Apakah Minum Obat Kusta Gejala Makin Berat?
*) Oleh : dr. Suspina Pasande

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan