Papua Tengah

Deiyai
suroso  23 jam yang lalu
Rony Pigome: Pembangunan Deiyai Berlandaskan 'Dou, Gai dan Ekowai'
DEIYAI - Dalam sambutannya, Kepala Badan Pembangunan Pendapatan Daerah (Bappeda) Kabupaten Deiyai, Dr. Rony Pigome,S.Pd.S.Sos.,M.Pd.M.Si, pada pembukaan Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Deiyai tahun 2025-2045, Selasa (27/02/2024) di Aula Setda Kantor Bupati Deiyai mengatakan, pembangunan Kabupaten Deiyai ke depan harus berladaskan 'Dou, Gai dan Ekowai'. Artinya melihat, berpikir dan bertindak.
Mimika
suroso  6 hari yang lalu
Tersangka KKB Alenus Tabuni Dipindahkan dari Ilaga ke Timika
MIMIKA – Proses penyidikan terhadap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atas nama Alenus Tabuni alias Kobuter, pimpinan Goliath Tabuni, terus berlanjut. Tersangka sebelumnya berhasil diamankan oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024, Minggu, 18 Februari 2024, di depan Puskesmas Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.
Deiyai
suroso  6 hari yang lalu
Kick Off dan FGD Tahap Awal Pembuatan KLHS RPJPD Deiyai 2025-2045
DEIYAI - Bertempat di Rumah Makan Selera, Rabu (21/2/2024), Plh Bupati Kabupaten Deiyai Elimelek Edowai, S.Sos, secara resmi membuka kegiatan Kick Off dan Focus Group Discusstion (FGD) Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Deiyai tahun 2025-2045.
Deiyai
suroso  6 hari yang lalu
Plh Bupati Deiyai Tegaskan 3 Hal Wajib Bagi Pimpinan OPD dan ASN
DEIYAI - Di sela–sela pembukaan kegiatan Kick Off dan Focus Group Discusstion (FGD), Kajian Lingkungan Hdup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Deiyai tahun 2025-2045, pada Rabu (21/02/2024) di Rumah Makan Selera, Plh Bupati Kabupaten Deiyai Elimelek Edowai, S.Sos, mengingatkan tiga hal wajib bagi seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkunan Pemerintah Kabupaten Deiyai.
Mimika
suroso  6 hari yang lalu
Pemasok Senjata dan Amunisi KKB, Ditangkap di Timika
MIMIKA - Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Epson Nirigi, yang berperan sebagai penyuplai amunisi dan senjata kepada KKB Kodap III Ndugama pimpinan Egianus Kogoya, berhasil diamankan Satgas Ops Damai Cartenz-2024 di wilayah Mimika Selasa, 20 Februari 2024. Penangkapan dilakukan di salah satu hotel di Kota Mimika, saat yang bersangkutan sedang mengikuti rapat rekapitulasi suara Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.
Paniai
suroso  3 minggu yang lalu
Polres Paniai Olah TKP Pembakaran Camp 81 Satria
PANIAI - Kepolisian Resor Paniai telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait pembakaran Camp 81 Satria yang terjadi pada Selasa (06/07) oleh Orang Tak Dikenal (OTK).
Mimika
suroso  3 minggu yang lalu
Pj Gubernur Papua Tengah Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu di Mimika
TIMIKA - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM, safari Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Mimika, Selasa 6 Februari 2024. Safari tersebut dilakukan untuk meninjau secara langsung kelengkapan logistik di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika dan memastikan kesiapan logistik dalam menghadapi Pemilu 2024.
Dogiyai
suroso  4 minggu yang lalu
Konflik Utang Caleg, Kapolres Dogiyai Fasilitasi Dialog Damai
DOGIYAI - Kapolres Dogiyai, Kompol Sarraju, S.H, sukses meredam situasi yang tegang setelah terjadinya perkelahian di lapangan samping kediaman Bupati Dogiyai. Insiden tersebut dipicu konflik internal antar sesama pendukung Partai Hanura terkait permasalahan utang yang belum lunas oleh salah satu Calon Legislatif (Caleg) partai tersebut, pada Kamis (01/02/2024) kemarin.
Intan Jaya
suroso  4 minggu yang lalu
Kapolres Intan Jaya Borong Sayur di Pasar Yogatapa
SUGAPA - Kapolres Intan Jaya AKBP Afriza Asri, S.I.K bersama anggota Polres Intan Jaya melaksanakan kegiatan monitoring di wilayah hukum Polres Intan Jaya Selasa, 30 Januari 2024 kemarin,Kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan pukul 09.15 WIT.
Intan Jaya
suroso  4 minggu yang lalu
BP4D Intan Jaya Bahas RPJPD 2025 Hingga 2045
NABIRE - Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Intan Jaya menggelar kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Intan Jaya tahun 2025 – 2045, Selasa (30/01/2024) di salah satu rumah makan di Jalan Pemuda Nabire.
Intan Jaya
suroso  5 minggu yang lalu
Forkopimda Intan Jaya Gelar Rapat Bersama
SUGAPA - Bertempat di aula Kantor Bupati Intan Jaya, Sabtu (27/1/24) Forkopimda Kabupaten Intan Jaya menggelar rapat bersama. Rapat digelar dalam rangka menyikapi Kambtibmas di wilayah hukum Kabupaten Intan Jaya. Rapat juga membahas permasalahan yang terjadi akibat dari pembangunan Patung Tuhan Yesus di Intan Jaya.
Intan Jaya
suroso  5 minggu yang lalu
Situasi Sugapa Terkini : Aman, Rawan, Terkendali
SUGAPA – Informasi situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Intan Jaya, sesuai keterangan dari Kapolres Intan Jaya kepada Papuapos Nabire, Kamis (25/1/24) siang kemarin, dalam kondisi aman, rawan, terkendali. Kata Kapolres Intan Jaya, AKBP Afrizal Asri, SIK, hari ini pihaknya melakukan patroli di Kota Sugapa.
Papua Tengah
suroso  6 minggu yang lalu
KSTP Kembali Berulah, Warga Amankan Diri ke Pos Satgas 330 Tri Dharma
INTAN JAYA - Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) Intan Jaya kembali berulah dengan menembak secara membabi buta dan membakar rumah. Warga sekitar terpaksa mengamankan diri dan berlindung ke Pos Satgas 330 Tri Dharma.
Papua Tengah
suroso  Rabu, 29 Nopember 2023 9:28 WIT
DPRD Deiyai Gelar Rapat Paripurna
NABIRE – Bertempat di Aula Kasih Tarbenakel Nabire, DPRD Kabupaten Deiyai menggelar rapat paripurna, Senin (27/11/23). Rapat paripurna membahas penetapan Perda Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Deiyai. Rapat paripurna dihadiri Wakil Bupati Deiyai, anggota DPRD Kabupaten Deiyai, Forkopimda Kabupaten Deiyai dan undangan lainnya.
Papua Tengah
suroso  Rabu, 22 Nopember 2023 8:20 WIT
Jalan Trasportasi Darat Rusak Akibatnya Curah Hujan Mobil Mogok
NABIRE - Jalan darat di Distrik Mapia Barat, Kabupaten Dogiyai rusak akibatnya curah hujan. Ada mobil yang tertanam di tengah jalan sehingga warga masyarakat Mapia Barat melakukan penyelamatan dengan cara mendongkrak dengan menggunakan kayu.
Papua Tengah
suroso  Kamis, 9 Nopember 2023 4:20 WIT
Polisi Dalami Kasus Laka Berujung Penyerangan Mako Polres Dogiyai
DOGIYAI - Kepolisian Resor Dogiyai saat ini tengah mendalami insiden penyerangan terhadap kantor kepolisian oleh sekelompok masyarakat di Dogiyai, Selasa siang (7/11/2023).
Papua Tengah
suroso  Selasa, 7 Nopember 2023 2:41 WIT
Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Kabupaten Dogiyai, Dibentuk
DOGIYAI - Partai koalisi pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, PDI Perjuangan, PPP, Partai Perindo, Partai Hanura, telah membentuk tim pemenangan di tingkat Kabupaten Dogiyai. Pembentukan tim pemenangan dilakukan di salah satu café di Nabire, Sabtu (4/11/23) lalu.
Papua Tengah
suroso  Selasa, 7 Nopember 2023 2:39 WIT
Elinus Kobogau Pertanyakan Proses PAW DPRD Intan Jaya
NABIRE - Elinus Kobogau mempertanyakan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya dari tiga partai politik. Lambatnya proses PAW ini, Elinus Kobogau menilai pimpinan DPRD Kabupaten Intan Jaya tidak menjalankan sesuai dengan peraturan.
Papua Tengah
suroso  Rabu, 1 Nopember 2023 7:12 WIT
Kadis Suksel Canangkan Selasa Bersih
UNITO - Kepala Distrik (Kadis) Sukikai Selatan (Suksel), Kristianus Tagi mencanangkan Selasa Bersih untuk membudayakan lingkungan bersih di Kampung Unito sebagai ibukota distrik.
Papua Tengah
suroso  Selasa, 31 Oktober 2023 9:21 WIT
Tak Benar Ada Pemalangan Raya Mapia-Piyaiye
NABIRE – Salah satu intelektual Kampung Abaimaida, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Leonardus O. Magai menyampaikan bahwa informasi yang beredar tentang pemalangan Jalan Raya Mapia-Piyaiye di Dusun Piyakebo oleh masyarakat Kampung Abaimaida, tidak benar.
suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Pengumuman Hasil Tertulis Psikologi
suroso  Jumat, 1 Desember 2023 0:2
DPRD Deiyai Gelar Rapat Paripurna
suroso  Rabu, 29 Nopember 2023 0:28
Masalah Topo Damai, 2,3 M Tanda Selesai
suroso  Kamis, 14 Desember 2023 8:45
Bawaslu Gelar Deklarasi Kampanye Pemilu Damai
suroso  Jumat, 1 Desember 2023 0:46
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan