Home Pemda Nabire Bupati Douw Buka Kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi

Bupati Douw Buka Kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi

suroso  Jumat, 20 Nopember 2020 10:27 WIT
Bupati Douw Buka Kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi

NABIRE- Kamis, 19 November 2020 bertempat di Dinas Kebudayaaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nabire, Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos.,MAP membuka secara resmi kegiatan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata yang diselenggarakan selama sehari, ditandai dengan pemukulan tifa sekaligus penyamatan kartu tanda peserta pelatihan.

  Dalam rangka pelaksanaan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata di Kabupaten Nabire tahun 2020,kita ketahui bersama bahwa di Kabupaten Nabire,kita memiliki banyak potensi baik dari darat, maupun laut peserta yang hadir adalah pelaku-pelaku usaha masing-masing distrik dan kampung di Kabupaten Nabire, ini sangat luar biasa Tuhan berikan kepada kita di wilayah adat Meepago.

Salah satunya adalah hiu paus di Kwatisore, kita punya hasil kekayaan luar biasa tapi kita terkendala dengan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga lima tahun kedepan Tuhan membuka jalan bagi orang Papua, umumnya dan khususnya kita masyarakat Kabupaten Nabire,untuk menikmati hasil kekayaan kita sendiri masing-masing daerah tidak mungkin kita begitu saja. Dulunya orang tua kita tidak tahu namun makin lama ikuti perkembangan ya, kita juga sama dengan sebut-sebut Bali.

Bali sama dengan Nabire,hanya kita masalah SDM karena di Bali dekat dengan negara Australia, dia dekat mudah-mudahan kedepan kita juga usahakan pelaku kepariwisataan itu bisa mengerti dan mengikuti baik, mana bagian pemerintah dan mana bagian kita sendiri.

Melalui pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini momentum penting bagi kita, khususnya para peserta pelatihan apabila peserta tidak mengerti harus tanya kepada pemateri sebanyak-banyaknya agar kedepan kita juga tidak ketertinggalan SDM, sehingga mengetahui usaha hasil sumber daya alam yang berlimpah di kabupaten kita dapat dikelola kita sendiri.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Nabire, Dr. Martha  Pigome, SH,.M.Hum dalam sambutannya menyampaikan untuk mengikuti kegiatan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata yang dilakukan oleh dinas terkait,berbicara mengenai destinasi berarti tidak terlepas dari pariwisata kalau kita mengikuti pelatihan tata kelola bagaimana cara mengelola kepariwisataan dari berbagai jenis wisata alam.

  Dengan tujuan, adalah dalam rangka mengembangkan destinasi pariwisata disuatu daerah.

Oleh karena itu, program kegiatan dalam rangka pengembangan destinasi di bidang kepariwisataan yang ada di Kabupaten Nabire dinas teknis melakukan dua hal pilihan, pertama kegiatan fisik,kegiatan fisik yang dimaksud adalah dalam rangka pengembangan dan peningkatan sarana dan prasarana yang ada di daerah wisata.

Selanjutnya, kegiatan non fisik.

Non fisik ini dimaksudkan untuk bagaimana meningkatkan sumber daya manusia bagi pelaku usaha pariwisata yang dilakukan dalam bentuk sosialisasi, dilakukan dalam bentuk pelatihan seperti kita laksanakan pada hari ini.

Kita tahu bersama bahwa Nabire, adalah daerah destinasi atau salah satu daerah tujuan wisata yang iconnya sangat terkenal sampai di mancanegara, yaitu salah satunya Hiu Paus di Distrik Yaur.

Oleh karena itu,wisata yang ada di Kabupaten Nabire, perlu sekali ditingkatkan dari sisi fisiknya maupun dari sisi non fisik, undang SDM yang handal, karena Kabupaten Nabire telah menyediakan SDA berbagai macam potensi wisata yang ada di Kabupaten Nabire kita usaha kelola baik dan benar.

Selanjutnya, pukul 17.00 WIT sore kegiatan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata pemerintah Kabupaten Nabire diwakili, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nabire Martha Pigome, menutup secara resmi kegiatan dimaksud.(modes) 

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan