Home Papua Barat Propam Sudah Periksa Saksi Kasus Oknum Aparat ‘Lepas’ Tembakan

Propam Sudah Periksa Saksi Kasus Oknum Aparat ‘Lepas’ Tembakan

suroso  Rabu, 13 Januari 2016 17:26 WIT
Propam Sudah Periksa Saksi Kasus Oknum Aparat ‘Lepas’ Tembakan
MANOKWARI, TP – Penyidik Satreskrim Polres Manokwari dikabarkan sedang menangani kasus dugaan pelanggaran pidana oleh seorang oknum aparat keamanan di Anggrem, Kelurahan Padarni, Manokwari, Jumat (1/1) sekitar pukul 22.40 WIT.Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Royke Lumowa melalui Pjs. Kabid Propam Polda Papua Barat, AKP Eko menjelaskan, untuk kasus dugaan melepaskan tembakan, dugaan pidananya ditangani penyidik Reskrim Polres Manokwari. Lanjut Pjs. Kabid Propam, untuk dugaan pelanggaran kode etik disiplin anggota Polri, akan ditangani pihak Propam Polda Papua Barat. “Karena kasus ini masuk pidana, maka sementara masih ditangani pihak Reskrim,” jawab Pjs. Kabid Propam kepada Tabura Pos di ruang kerjanya, kemarin.Ditambahkannya, pihak Propam masih menunggu penyelidikan untuk unsur dugaan tindak pidananya dari Satreskrim. “Untuk pemeriksaan saksi sudah dilakukan. Kemudian, untuk pemeriksaan terduga pelaku yang diduga ini belum dilakukan, karena yang bersangkutan sedang sakit,” kata dia.Disinggung tentang barang bukti yang sudah diamankan dari kasus ini, Kabid Propam enggan menyebutkannya. Dikatakan Pjs. Kabid Propam, menyangkut barang bukti atau pemeriksaan dugaan tindak pidananya, ditangani penyidik Satreskrim Polres Manokwari.Terkait laporan warga Anggrem soal adanya oknum aparat keamanan yang melepas tembakan, Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Johan H. Sitorus yang dikonfirmasi, semalam, mengaku belum mengetahuinya.Sitorus mengaku akan memberikan keterangan setelah dirinya berkoordinasi dengan pihak Propam Polda Papua Barat.Berdasarkan catatan Tabura Pos, sejumlah oknum aparat keamanan dilaporkan berulah, Jumat (1/1) sekitar pukul 22.40 WIT. Aksi itu diduga dilakukan seorang oknum aparat dibantu 2 rekannya yang juga oknum aparat keamanan bersama seorang rekannya lagi, warga sipil.Ketiga oknum aparat itu datang ke lokasi membawa senjata api (senpi) laras panjang dan mencari otang yang diduga terkait keributan dengan rekan dari oknum aparat ini. Bahkan, ada warga yang dikabarkan sempat ditodong dengan senpi.“Jadi, teman dari oknum aparat itu juga sempat kasih senjata yang dibawa kepada warga sipil untuk menakut-nakuti warga,” kata warga seraya mengatakan, di antara salah satu oknum aparat itu sempat melepas 2 kali tembakan dengan tujuan menakut-nakuti warga.Selain menodongkan senpi dan melepaskan tembakan, dikabarkan oknum aparat itu juga melakukan penganiayaan terhadap sejumlah warga. Kasus ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku. [ONE-R1]
suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 4 Oktober 2022 0:21
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star
Penulis Christina Meylani Selina Rumpaidus

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan