Home Jayapura Terpilih Aklamasi, Wayoi Pimpin PODSI Papua

Terpilih Aklamasi, Wayoi Pimpin PODSI Papua

suroso  Rabu, 10 Juli 2024 21:43 WIT
Terpilih Aklamasi, Wayoi Pimpin PODSI Papua

JAYAPURA– Dr. Roy Eduard Fabian Wayoi, dipercaya untuk menakhodai Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Papua periode 2023-2027.


Roy Wayoi terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) PODSI Papua yang digelar, Rabu (10/7/2024) di Wisma Atlet Mandala, Kota Jayapura.


Musprov PODSI Papua dihadiri oleh Waket Bidang Organnisasi PB PODSI, Dr.Muhadi, Sekretaris Umum KONI Papua, Pengurus PODSI Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Yapen.


Dr. Roy Eduard Fabian Wayoi yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Papua, berkomitmen untuk memajukan olahraga dayung di Papua.


“Papua sebelumnya merupakan daerah produsen atlet dayung yang mengharumkan nama Papua dan Indonesia di kancah internasional. Itu pekerjaan rumah bagi saya dan pengurus untuk memajukan olahraga dayung di Papua," ujarnya.


Dikatakan, langkah pertama yang dilakukan adalah menyiapkan perangkat organisasi PODSI Papua secepatnya, dan melakukan koordinasi dengan para senior dan pelatih dayung untuk menyiapkan tim dayung Papua menuju PON Aceh-Sumut.


Menurutnya, dalam arahan Sekum KONI Papua sudah sangat jelas, Dayung ini merupakan cabor andalan Papua. Tentu kita akan berupaya menyiapkan atlet untuk meraih prestasi di PON nanti.


“Saya belum bisa bicara target, tapi kita akan berusaha menyiapkan atlet dengan sisa waktu satu bulan kedepan, saya dan teman-teman pelatih serta pengurus nanti akan bekerja keras, sehingga bisa dapat medali di PON nanti,” katanya.


Sementara Waket Bidang Organisasi PB PODSI, Dr.Muhadi berpesan kepada ketua PODSI terpilih agar segera menuntaskan menyusun kepengurusan serta menyiapkan program kerja kedepan.


“Waktu 14 hari yang diberikan untuk tim formatur menyusun kepengurusan dapat segera dituntaskan, dan segera berkoordinasi dengan KONI untuk menyiapkan tim dayung Papua menuju PON Aceh-Sumut,” ucapnya.


Muhadi juga menaruh harapan besar kepada pengurus PODSI Papua untuk dapat memanfaatkan cabor dayang Papua (eks PON) untuk melatih atlet dan kembalikan nama Papua sebagai gudangnya atlet dayung nasional," tuturnya.(Bams)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan