Home Nabire Bertemu dengan Awak Media, Ketua KPU PPT Sampaikan Hal Penting Jelang Pemilu Serentak 2024

Bertemu dengan Awak Media, Ketua KPU PPT Sampaikan Hal Penting Jelang Pemilu Serentak 2024

suroso  Kamis, 20 Juni 2024 23:13 WIT
Bertemu dengan Awak Media, Ketua KPU PPT Sampaikan Hal Penting Jelang Pemilu Serentak 2024

NABIRE - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah (PPT), Jennifer Darling Tabuni, pada Rabu (19/6/2024) menggelar pertemuan dengan para awak media di salah satu cafe di Nabire.


Pertemuan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan KPU Provinsi Papua Tengah menjelang Pemilu Serentak 2024 yang akan diselenggarakan pada bulan November 2024 nanti.


Saat jumpa pers dengan awak media, Jennifer Darling Tabuni mengatakan, beberapa bulan lalu telah diluncurkan tahapan pemilihan kepala daerah untuk gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota di Provinsi Papua Tengah.


"Kami akan meluncurkan Pemilu Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Provinsi Papua Tengah pada tanggal 22 Juni, hari Sabtu, di Lapangan Kodim. Kegiatan ini akan dihadiri oleh pimpinan KPU RI,"ujar Jennifer.


Jennifer menambahkan, anggota Bawaslu, DKPP, Komisi I dan Komisi II DPR RI, serta anggota DPD juga diharapkan hadir untuk memberikan dukungan kepada penyelenggara, pemerintah daerah dan partai politik agar dapat menikmati pesta demokrasi ini dengan damai dan bermartabat.


"Walaupun ada konflik atau gesekan, kami berharap hal tersebut tidak mencoreng atau merusak makna demokrasi itu sendiri," ungkapnya kepada awak media.


Jennifer berharap, perwakilan dari KPU Papua Barat Daya, Papua Barat, Papua induk, Papua Pegunungan dan Papua Selatan akan hadir untuk memberikan dukungan kepada Papua Tengah. "Kami adalah provinsi terakhir yang akan melaksanakan peluncuran ini, dan kami berharap dukungan dari semua pihak," katanya.


Selain peluncuran, Jennifer mengungkapkan, akan ada berbagai kegiatan sosialisasi dan hiburan yang direncanakan, termasuk kirab pemilihan kepala daerah di 8 kabupaten, acara bakar batu bersama masyarakat adat, lomba Yospan, serta kegiatan lainnya yang melibatkan influencer dan komunitas lokal.


"Kami berharap masyarakat di Papua Tengah, khususnya di Nabire dan sekitarnya, dapat berpartisipasi dan menikmati pesta rakyat ini," tuturnya.


Rangkaian kegiatan akan diawali dengan pawai yang dimulai dari Kantor KPU Provinsi menuju lapangan Kodim, diikuti dengan pesta rakyat dan pertunjukan musik dari berbagai seniman lokal Papua.


Mengakhiri pertemuan, Jennifer menekankan pentingnya keamanan dan kenyamanan selama proses Pemilu berlangsung. "Jika ada area yang dianggap tidak aman, kami akan mencari solusi terbaik demi keselamatan semua pihak," imbuhnya.(rob)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan