Home Paniai Dampak Konflik Bibida, Pelajar tidak Mengikuti KBM

Dampak Konflik Bibida, Pelajar tidak Mengikuti KBM

suroso  Kamis, 20 Juni 2024 23:12 WIT
Dampak Konflik Bibida, Pelajar tidak Mengikuti KBM

PANIAI - Konflik yang terjadi beberapa waktu lalu di Distrik Bibida Kabupaten Paniai mengakibatkan banyak siswa-siswi (pelajar) Sekolah Dasar (SD) tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) dan tidak mengetahui hasil kenaikan kelas.


Dikatakan salah satu Guru SD YPPK Santo Yusuf Ugapa, Helena F Kloatubun, S.Ag, kepada Papuapos Nabire saat diwawancarai mengatakan, kurang lebih 220 anak SD yang berada sebagai pengungsi akibat konflik yang terjadi di daerah itu dan sisanya masih berada di Enarotali Paniai.


Lanjutnya, ada 50 anak yang baru saja mengikuti ujian akhir semester. Karena konflik terjadi mereka ikut mengungsi ke Nabire dan sayangnya mereka belum selesai melaksanakan ujian tersebut dan anak-anak siswa/i kelas 1 sampai kelas 5 belum melaksanakan ulangan semester.


Khusus anak-anak yang aktif belajar dan untuk kelas 6 dan itu kejadiannya, karena anak-anak juga terdesak dengan waktu belum sempat menyelesaikan ujian pada saat pelaksanaan.


Sementara, untuk anak-anak kelas 1 sampai kelas 5 yang aktif dari kelas 1 sampai kelas 5 bersama dengan kelas 6, apakah mereka akan lulus atau tidak mereka juga belum proses. "Kami di Nabire mereka mau melanjutkan juga mereka belum pasti apakah kita bisa lanjutkan di SMP atau tidak," ucapnya bingung.


Jadi harapan kami itu, apakah ada kepastian atau ada sebagai tindaklanjuti kemudahan dari Provinsi Papua Tengah untuk anak-anak kami yang khusus kelas 6 yang baru saja mau kelulusan dan ke SMP agar Dinas Pendidikan Provinsi Papua Tengah bisa memberikan disposisi kepada sekolah yang di Nabire dan Paniai agar bisa menerima siswa-siswi yang terkena dampak di Distrik Bibida Kabupaten Paniai.(rob)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan