Home Nabire Kapolda Papua: Pilihlah Pemimpin Amanah

Kapolda Papua: Pilihlah Pemimpin Amanah

suroso  Selasa, 11 Juni 2024 21:30 WIT
Kapolda Papua: Pilihlah Pemimpin Amanah

NABIRE - Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dengan tema 'Bangkit dan Bermazmur bagi Kristus Menuju Pilkada Damai di Tanah Papua', kiranya ketika ada perbedaan itu adalah sesuatu yang harus kita syukuri dan jangan dijadikan perbedaan itu untuk dibentur-benturkan atau dipolitisir.


Demikian isi wawancaranya, Kapolda Papua pada saat berkeliling di daerah-daerah untuk memulai kegiatan KKR di tanah Papua dan mengharapkan agar semua pihak bersama-sama menjaga kedamaian, kebhinekaan untuk Pemilu kepala daerah di tiap kabupaten dan provinsi.


"Saya sampaikan di Timika, bahwa kita memulai kegiatan KKR di Papua bermazmur itu mulai dari Mimika, Nabire, Serui lanjut ke Waropen dan akhir di Biak sebelum saya balik ke Jayapura, Wamena dan seterusnya ke Merauke, tentunya saya berharap kegiatan KKR ini membangun iman dari pada masyarakat Papua yang ada di tanah ini untuk bersama-sama menjaga kedamaian menjaga kebhinekaan," kata Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, S.I.K.


Mathius D Fakhiri Kapolda menekankan, perbedaan itu adalah sesuatu yang harus disyukuri, perbedaan itu jangan menjadikan alat untuk dibentur-benturkan. Perbedaan harus menjadikan kekuatan yang hakiki bagi orang di tanah Papua guna membangun negeri ini dan jangan sekali-kali anak bangsa atau para kontestan yang mengikuti calon kepala daerah di kabupaten dan provinsi membentur-benturnya sesama anak negeri.


Pemilu Pilkada yang terjadi di tanah Papua pasti ada menimbulkan suatu persoalan-persoalan, mulai dari cucuran air mata, bahkan pertumpahan darah. Maka dari itu, Mathius Fakhiri bertutur, bahwa ada campur tangan Tuhan dan perbedaan yang menjadikan kekuatan yang hakiki di tanah Papua.


"Papua ini sudah cukup menangis dengan bebagai persoalan-persoalan yang ada di tanah Papua. Apalagi lebih khusus Pemilu Pilkada sebelumnya selalu ada cucuran air mata, ada pertumpahan darah, ada kerugiaan materil, karena Pilkada dan saya berharap dengan lawatan dari Tuhan dengan kita menjalankan kebaktian rohani di tiap daerah mudah-mudahan ada campur tangan ilahi, campur tangan Tuhan menggerakan hati setiap anak negeri untuk tetap menjaga kedamaian kebersamaan dengan perbedaan pilihan yang ada, tetapi perbedaan ini mudah-mudahan menjadi kekuatan yang hakiki bagi kita di Papua," ungkapnya.


Didalam pelaksanaan Pemilu yang sudah berlalu, Papua menjadi ranking satu dan dikhawatirkan negara akan menjadi kacau.


"Saya sungguh percaya dan kita sudah buktikan bahwa pada saat pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres kemarin di Papua itu menjadi ranking 1 kekhawatiran negara akan menjadi kacau, tetapi luar biasa masyarakatnya punya hati yang baik untuk menjaga kedamaian, bagaimana menciptakan demokrasi itu menjadikan ciri khas orang Papua, tentunya dengan kebersamaan dan campur tangan dari pemuka agama kita sama-sama bisa menyongsong demokrasi yang sudah berlalu itu dengan baik," kata Mathius.


Pesan dari Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri untuk partai politik dan masyarakat khususnya agar mencari pemimpin yang amanah dan tidak mengorbankan sesama anak negeri.


"Saya ingatkan Parpol jangan menjadikan sesuatu itu hal yang bisa dipakai untuk memanas-manaskan yang lain. Saya juga menyampaikan kepada saudara-saudara para pemilih dan masyarakat yang saya banggakan dan saya cintai, pilihlah pemimpin yang amanah, supaya dia jangan mengorbankan sesama anak negeri ini. Saya yakin dan percaya bahwa ada campur tangan Tuhan di tanah Papua untuk kedamaian pelaksaan Pemilu Pilkada yang akan datang," pungkasnya.(edi)

suroso  Jumat, 14 Juni 2024 12:43
Upaya Kongkrit Menurunkan angka kesakitan akibat Malaria Menuju Eliminasi Malaria di Kabupaten Nabire 2030
Malaria merupakan penyakit menular yang berpotensi fatal dan banyak terjadi di daerah tropis dan subtropis. Setidaknya 270 juta orang di seluruh dunia menderita malaria, dan lebih dari 2 miliar orang, atau 42% populasi dunia, berisiko terkena malaria. WHO mencatat antara satu hingga dua juta orang meninggal setiap tahunnya akibat penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Anopheles.: Beberapa orang sering menderita penyakit malaria, dengan gejala khas berupa peningkatan suhu tubuh sementara disertai mual dan muntah. Penyakit ini ditularkan oleh nyamuk Anopheles betina yang menunjukkan gejala khas. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO, 2020) tentang kasus malaria di seluruh dunia. Pada tahun 2019, terdapat sekitar 229 juta kasus infeksi malaria di 87 negara endemis malaria, dibandingkan dengan 238 juta kasus pada tahun 2000.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan