Home Nabire Serukan Pilkada Damai 2024, Kapolda MDF Hadiri KKR

Serukan Pilkada Damai 2024, Kapolda MDF Hadiri KKR

suroso  Selasa, 11 Juni 2024 21:27 WIT
Serukan Pilkada Damai 2024, Kapolda MDF Hadiri KKR

NABIRE - Guna menyeruhkan (baca: serukan) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai tahun 2024 di tanah Papua, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang bertempat di Bandara lama Nabire, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah, Senin (10/6).


Acara ini turut dihadiri Wakapolda Papua Brigjen Pol Patrige Rudolf Renwarin, S.H.,M.Si, serta pejabat utama Polda Papua, Plt Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi Papua Tengah, Ausilius You, S.Pd,M.M.,M.H, Ketua KPU Provinsi Papua Tengah, Jennifer Darling Tabuni,S.E, Ketua Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKSAG) Nabire, Pdt. Drs. P.S. Waromi, M.M, Forkopimda dan undangan lainnya.


Dengan tema 'Bangkit dan Bermazmur bagi Kristus Menuju Pilkada Damai di Tanah Papua,' kegiatan ini bertujuan untuk mengaplikasikan ajaran Tuhan tentang kasih, baik kepada Tuhan maupun sesama manusia, sehingga diharapkan terciptanya Pilkada 2024 yang damai dan harmonis.


Pada sambutannya, Ausilius You menyampaikan bahwa pemerintah daerah Papua Tengah menyambut baik dan mengapresiasi besar kegiatan ini yang diinisiasi oleh Kapolda Papua.


"Sebelum penyelenggaraan Pilkada, kita harus koreksi diri dan menyamakan persepsi untuk tujuan yang baik. Marilah momen ini kita ambil hikmah untuk mempererat hubungan persaudaraan dan toleransi antarumat beragama. Terima kasih kepada Kapolda atas inisiatif kegiatan ini," ucapnya.


Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri (MDF), dalam sambutannya menyatakan bahwa tanah Papua telah melahirkan empat provinsi baru. Meski banyak provinsi, umat manusia tetap satu umat Tuhan yang harus saling menghormati. Hari ini, pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah serta persekutuan gereja-gereja kembali menyelenggarakan KKR untuk mensukseskan Pilkada Damai di tanah Papua 2024.


"Papua adalah provinsi yang diberkati dengan budaya dan kekayaan alam yang lengkap, namun sering dikenal sebagai wilayah berbahaya. Kita harus tunjukkan bahwa Papua menjunjung tinggi toleransi dan saling menghormati. Dalam Pemilu, kita memilih pemimpin rakyat dan ikut berpartisipasi dalam perumusan kebijakan pembangunan nasional. Mari kita berdoa untuk keberhasilan Pilkada 2024, meminta hikmat dan tuntunan Tuhan," ujar Kapolda MDF.


Kapolda juga menekankan pentingnya memahami bahwa pemilihan Gubernur dan Bupati adalah kontestasi yang sehat. "Beda pilihan politik itu sah-sah saja. Agama tidak mengajarkan perbedaan pandangan bisa digunakan untuk saling merendahkan. Pelaksanaan KKR ini adalah komitmen Polri dan TNI untuk menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah, tokoh agama dan masyarakat," tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Papua juga mengapresiasi kedewasaan masyarakat Papua dalam menyikapi perbedaan pilihan politik selama Pemilu 2024.
"Tidak tampak ketersinggungan di masyarakat akibat perbedaan pilihan politik. Media sosial kita tidak dibanjiri oleh caci maki, berita hoax, maupun ujaran kebencian. Ini mencerminkan kedewasaan masyarakat Papua dalam penyelenggaraan pesta demokrasi," ujar MDF.


Penutupan acara ditandai dengan doa bersama yang dipimpin Ketua BKSAG Kabupaten Nabire, Pdt. Drs. P.S. Waromi, M.M, yang mengajak semua pihak untuk terus menjaga kedamaian dan kerukunan di tanah Papua. "Mari kita bergandengan tangan, saling mendukung, dan menciptakan Papua yang damai dan sejahtera. Tuhan memberkati kita semua," tutupnya.(wan)

suroso  Jumat, 14 Juni 2024 12:43
Upaya Kongkrit Menurunkan angka kesakitan akibat Malaria Menuju Eliminasi Malaria di Kabupaten Nabire 2030
Malaria merupakan penyakit menular yang berpotensi fatal dan banyak terjadi di daerah tropis dan subtropis. Setidaknya 270 juta orang di seluruh dunia menderita malaria, dan lebih dari 2 miliar orang, atau 42% populasi dunia, berisiko terkena malaria. WHO mencatat antara satu hingga dua juta orang meninggal setiap tahunnya akibat penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Anopheles.: Beberapa orang sering menderita penyakit malaria, dengan gejala khas berupa peningkatan suhu tubuh sementara disertai mual dan muntah. Penyakit ini ditularkan oleh nyamuk Anopheles betina yang menunjukkan gejala khas. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO, 2020) tentang kasus malaria di seluruh dunia. Pada tahun 2019, terdapat sekitar 229 juta kasus infeksi malaria di 87 negara endemis malaria, dibandingkan dengan 238 juta kasus pada tahun 2000.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan