Home Deiyai Rony Pigome: Pembangunan Deiyai Berlandaskan 'Dou, Gai dan Ekowai'

Rony Pigome: Pembangunan Deiyai Berlandaskan 'Dou, Gai dan Ekowai'

suroso  Rabu, 28 Februari 2024 8:51 WIT
Rony Pigome: Pembangunan Deiyai Berlandaskan 'Dou, Gai dan Ekowai'

DEIYAI - Dalam sambutannya, Kepala Badan Pembangunan Pendapatan Daerah (Bappeda) Kabupaten Deiyai, Dr. Rony Pigome,S.Pd.S.Sos.,M.Pd.M.Si, pada pembukaan Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Deiyai tahun 2025-2045, Selasa (27/02/2024) di Aula Setda Kantor Bupati Deiyai mengatakan, pembangunan Kabupaten Deiyai ke depan harus berladaskan 'Dou, Gai dan Ekowai'. Artinya melihat, berpikir dan bertindak.


Karena, menurutnya, Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Deiyai tahun 2025-2045 merupakan amanat Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang Perencanaan Pembangunan Nasional, maka pemerintah daerah berkewajiban menyusun pembangunan daerah yang meliputi rencana pembangunan jangka panjang daerah.


Sehingga lewat kegiatan konsultasi publik RPJPD Kabupaten Deiyai tahun 2025-2045 kita diharapkan dapat menghasilkan rumusan pembangunan nasional di daerah, juga dapat meletakan landasan pondasi pembangunan dengan kajian agar ke depan pembangunan bisa bertahan dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat Deiyai.


RPJPD Kabupaten Deiyai yang sudah dilakukan pertemuan beberapa kali, bukan sekedar disusun, tetapi RPJPD yang kita susun ini akan berlaku untuk 20 tahun mendatang, maka apa yang kita buat hari ini untuk masa depan anak cucu kita nantinya dengan berlandaskan 'Dou ,Gai dan Ekowai'.


Kedepannya pembangunan Kabupaten Deiyai tidak lagi di kota, akan tetapi lebih terfokus ke pinggiran, karena kedepan pula tidak lagi kita menebang pohon dengan sembarang. Untuk itu, lewat forum diskusi publik RPJPD Kabupaten Deiyai tahun 2025-2045  kita juga diharapkan untuk berpikir bersama–sama guna mewujudkan pembangunan berkelanjutan selama 20 tahun dan kita pula menjadi saksi mata penyusunan RPJPD ini.(des)
Ada foto Bersama Forkopimda Kabupaten Deiyai

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan