Home Pemda Deiyai Dinkop Deiyai Berikan Bantuan ke Pengusaha Kios

Dinkop Deiyai Berikan Bantuan ke Pengusaha Kios

suroso  Selasa, 29 Agustus 2023 8:34 WIT
Dinkop Deiyai Berikan Bantuan ke Pengusaha Kios

DEIYAI – Pemerintah Kabupaten Deiyai melalui Dinas Koperasi dan UMKM, dua hari lalu memberikan bantuan kepada warga pribumi Deiyai yang punya usaha kios di Distrik Bouwobado dan distrik lainnya di Kabupaten Deiyai. 

Pemberikan bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Deiyai, Hengki Pigai, didampingi Kepala Dinas Koperasi, Y. Pigai, dan Kabidnya kepada beberapa orang perwakilan pengusaha kios di Distrik Bouwobado. 

Wakil Bupati Deiyai, Hengki Pigai, menyampaikan, bantuan yang diberikan, salah satu bentuk kepedulian dari pemerintah daerah melalui dinas terkait. Dirinya berharap tidak dilihat dari jumlah bantuannya, tetapi nilai kepeduliannya. Walaupun bantuannya sedikit, dapat bertahan  mengembangkan usaha. Suatu saat, usaha dapat menjadi besar, jika para pengusaha mengelola hasil usaha dengan baik. Tetapi kalau uang yang diperoleh melalui usaha kios digunakan tidak sesuai kebutuhan dalam usahanya bisa saja usahanya akan macet.      

“Saya yakin kalian pasti bisa, terus kerja keras mempertahankan usaha melalui upaya–upaya pengembangan usaha kios. Terutama dalam mengelola keuangan hasil usaha. Agar suatu saat, usaha akan besar dan mampu menjawab kebutuhan keluarga maupun kebutuhan ekonomi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dia juga mengharapkan kepada para pengusaha terus tingkatkan ketekunan dalam mengembangkan usaha. Karena itulah mata pencarian kalian, untuk pemenuhan kebutuhan keluarga. Jika usahanya macet, memperoleh pendapatan keluarganya dimana lagi. Satu satunya lewat usahanya maka usaha yang sudah ada terus dipertahankan dan dikembangkan melalui upaya–upaya kerja keras dan ketekunanan sendiri, bukan orang lain.

Usai terima bantuan, para peserta penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Koperasi. 

“Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih. Budi baiknya, Tuhan selalu menyertai dalam tugas pengabdian dan pelayanan selanjutnya,” ucapnya. 

Melalui bantuan tersebut, mereka mengharapkan, kepada Pemerinrah Kabupaten Deiyai, kedepan juga jika ada kesempatan, dapat terus memberi perhatian melalui bantuan tersebut. Agar dengan bantuan itu dapat terus mengembangkan usaha dan meningkatkan kerakyatan di wilayah Deiyai. (hbb)


suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan