Home Pemda Deiyai Dinkes Deiyai Gandeng YP2KP Pelatihan Penanganan Gisi Buruk

Dinkes Deiyai Gandeng YP2KP Pelatihan Penanganan Gisi Buruk

suroso  Selasa, 15 Agustus 2023 7:33 WIT
Dinkes Deiyai Gandeng YP2KP Pelatihan Penanganan Gisi Buruk

DEIYAI – Dalam rangka upaya mencegah stunting atau gisi buruk anak-anak,  Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai bekerjasama dengan Yayasan Pembangunan Pendidikan dan Kesehatan Papua (YP2KP), melakukan pelatihan tentang pola penanganan gisi buruk anak di wilayah Deiyai. 

Dinkes melalui YP2KP, tanggal 11-12 Agustus 2023 bertempat di Aula Dinkes, telah melaksanakan kegiatan pelatihan tentang pola penanganan gisi buruk anak. Peserta pelatihan para kader Posyandu, para guru TK/PAUD, petugas Puskesmas, petugas rumah sakit, dan kader medis lainnya, se-Kabupaten Deiyai. 

Pelatihan dibuka Sekretaris Dines Kesehatan Deiyai, Simson Rabi Mote, S.KM. Penyajian materi pelatihan dari organisasi badan dunia WHO, United Nations International Childrens Emergency. Materi yang disampaikan secara teori dan praktek tentang pola pelayanan yang baik, dalam rangka mencegah gisi buruk bagi anak-anak.  

Sekretaris Dinkes Deiyai, Simson Rabi More, S.KM, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para peserta pelataihan. Terutama kepada YP2KP yang telah menaruh perhatian melakukan pelayanan pencegahan gisi buruk bagi anak lewat kegiatan pelatihan bagaiman melakukan pelayanan pencegahan gisi buruk bagi para pelaku kesehatan dan anak-anak. 

“Pelatihan yang dilaksanakan ini, sebagai salah satu bentuk partisipasi dari yayasan dalam rangka mencegah masalah gisi buruk bagi anak. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan penting untk diikuti. Karena melalui kegiatan pelatihan ini, sesuai dengan materi yang diperoleh akan dapat menambah pengetahuan, ilmu, bagi para petugas kesehatan, para guru TK/PAUD, sesuai tugas pelayanannya,” katanya.

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan, para peserta mampu mempraktekkan sesuai ilmu penetahuan yang diperolehnya. Dan dapat membagi pengetahuannya kepada para petugas medis yang lain dan para guru TK/PAUD yang lain yang tidak sempat mengikutinya. 

“Saya harap melalui pelatihan ini para petugas mampu menjalankan tugas pelayananya. Terutama dalam menjalankan tugas pencegahan gisi buruk di wilayah Deiyai,” harapnya. (hbb)

   

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan