Home Pemda Deiyai Memeriahkan HUT RI di Deiyai Digelar Sejumlah Lomba

Memeriahkan HUT RI di Deiyai Digelar Sejumlah Lomba

suroso  Senin, 14 Agustus 2023 8:38 WIT
Memeriahkan HUT RI di Deiyai Digelar Sejumlah Lomba

DEIYAI – Pemerintah Kabupaten Deiyai melalui panitia HUT ke-78 RI melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan lomba. Lomba digelar untuk memeriahkan HUT RI tahun 2023 tingkat Kabupaten Deiyai.

Lomba yang digelar diantaranya, lomba Yospan dikuti pelajar SMP dari sejumlah sekolah SMP, lomba mewarnai gambar diikuti anak-anak TK, lomba puisi dikuti pelajar SD dari sejumlah jenjang sekolah se-Kabupaten Deiyai. 

Lombah Yospan, puisi dan mewarnai gambar dilaksakanan tanggal 10 Agustus 2023 di tempat yang berbeda di Waghete.  Untuk lomba yospan dilaksanakan di halaman kantor bupati, lomba puisi dan mewarnai gambar dilaksanakan di dalam ruangan di salah satu sekolah. 

Kegiatan lomba dibuka Asisiten I Setda Deiyai, Yusak Adii, S.STP, mewakili Bupati Deiyai, Ateng Edowai, S.Pdk, bertempat di halaman Kantor Bupati Deiyai.

Asisten I Setda Deiyai, Yusak Adii, menyampaikan apresiasi dan selamat datang kepada peserta kegiatan lomba. “Saya juga apresasi kepada panitia atas kerja keras dan partisiasinya dapat melaksanakan sejumlah kegiatan lomba tingkat pelajar dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI tahun 2023 ini,” ucapannya.

Lanjutnya, dalam mengikuti lomba tentu ada aturan dan tata tertibnya. Para peserta diharapkan dapat mengikuti tata tertib yang telah ditetapkan panitia. Para peserta juga diharapkan mengikuti dengan baik dan terutama kepada pendamping peserta dapat dampingi baik-baik agar semua proses kegiatan lomba dapat berjalan baik, lancar, dan sukses. 

Dikatakan, lomba ini bukan seremonial belaka, tetapi punya manfaat yang besar bagi para peserta lomba.  Sebab melalui kegiatan lomba ini akan dapat meningkatkan pengetahuan, potensi, kreatifitas, minat, dan bakat. Sehingga nantinya para peserta juga bisa mampu berkwalitas sesuai potensi dan kemampuan.  Baik tampil di bidang seni, olahraga, maupun di bidang lainnya.  

“Lomba ini bukan sekedar lomba dan sekedar memeriahkan HUT RI. Tetapi lewat lomba akan menambah pengetahuan bagi para pelajar.  Melalui kesempatan seperti itu dapat mengikuti dengan baik agar manfaatnya dapat berguna untuk masa depan,” kata Yusak Adi, yang juga ketua panitia HUT ke-78 RI tahun 2023.

Selain itu, menurutnya, sejumlah kegiatan lomba, bagian dari mengisi kemerdekaan dan menunjung nilai nasionalisme. Melalui sejumlah rangkaian kegiatan, rasa nasionalisme akan dimiliki sebagai anak bangsa dan warga  negara yang baik. Sebagai warga yang terus tingkatkan partisipasi dalam mengisi kemerdekaan bangsa melalui berbagai bentuk partisipasnya.     

Para pemanang lombah Yospan, juara I, group tari dari SMP YPPK Waghete, juara II, group tari dari SMP Negeri I Waghete, juara III group tari dari SMP YPPGI Bomou, juara IV group tari dari SMP YPPK A.  

Juara lomba puisi tingkat SD, juara I SD Negeri Waghete, juara II SD Yapis Waghete, juara II SD Inpres Waghete, juara IV SD YPPGI Bomou, juara V SD YPPGI Waghete. 

Lombah mewarnai gambar tingkat TK, kategori putra juara I nomor undian 14, juara II nomor undian 16, juara III nomor undian 8. Kategori putri, juara I nomor undian 6, juara II nomor undian 3, juara III nomor undian 10 dan juara IV nomor undian 4.  

Turut hadir dalam pembukaan lomba, Kapolres Deiyai, Kompol Made Suartika, S.Ip, Damdim Deiyai, diwakili anggotanya, para panitia, serta undangan lainnya. (hbb)  


suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan