Home Nabire Apianus Yarinap Minta Timsel MRP Verifikasi Ulang Hasil Pleno Unsur Agama

Apianus Yarinap Minta Timsel MRP Verifikasi Ulang Hasil Pleno Unsur Agama

suroso  Selasa, 30 Mei 2023 9:47 WIT
Apianus Yarinap Minta Timsel MRP Verifikasi Ulang Hasil Pleno Unsur Agama

NABIRE.- Apianus Yarinap, SE salah satu Calon Anggota MRP Provinsi Papua Tengah saat bertandang ke Kantor Redaksi Papuapos Nabire, Jumat (26/05) mengatakan, dari 9 (sembilan) Nama Calon Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Tengah (PT) yang di umumkan oleh Tim Seleksi MRP dari Unsur Agama Denominasi KINGMI, ada 3 (tiga) Nama yang diduga melakukan tindak pidana penipuan administrsai berupa Idjasah Palsu. 

Kata Yarinap, bahwa dirinya merupakan salah satu Peserta seleksi anggota MRP Papua Tengah (MRP-PT) merasa hal tersebut sangatlah melanggar Syarat dan Ketentuan yang sudah tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 9 Tahun 2023 tentang pembentukan MRP dan Jumlah keanggotaan, yang salah satu syaratnya calon anggota MRP adalah harus berijasah Strata 1 atau S1. Sedangkan, 3 orang tersebut setelah di cek di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) status keabsahan idjasahnya tidak ada di Universitas Manapun, bahkan keterangan yang di dapat berdasarkan penelusuran Informasi teknologi, dari tiga nama tersebut ada yang berketerangan sudah mengundurkan diri, ada yang belum dinyatakan lulus karena belum menyelesaikan SKS, dan bahkan terdaftar di sejumlah Unversitas, tetapi belum menyelesaikan studinya. Sehingga, belum mendapatkan idjasah S1 secara resmi dari Universitas atau Perguruan Tinggi dimana dirinya kuliah. 

“saya meminta kepada Panitia Seleksi MRP Papua Tengah untuk meninjau kembali hasil penetapan nama-nama peserta Calon Anggota MRP yang lolos dalam Verifikasi Adiministrasi, khususnya untuk kuota Agama Denominasi KINGMI. Dan melakukan verifikasi ulang sebelum nama-nama tersebut di kirim ke Jakarta untuk di tetapkan sebagai Anggota MRP Provinsi Papua Tengah,”pungkasnya.

Selain itu, terkait dengan adanya pemalsuan idjasah tersebut, dirinya juga sudah melalukan pelaporan ke Panwas MRP, untuk menindak lanjuti hal tersebut. Dengan harapan, laporan yang telah di buat kepada Panwas MRP benar-benar di tindak lanjuti secara bijak. (cad)      


suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan