Home Nabire Bupati Mesak Apresiasi Masyarakat yang Bekerja Keras

Bupati Mesak Apresiasi Masyarakat yang Bekerja Keras

suroso  Jumat, 26 Mei 2023 13:18 WIT
Bupati Mesak Apresiasi Masyarakat yang Bekerja Keras

NABIRE – Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos, M.Si mengapresiasi masyarakat yang mampu bekerja keras di bidang pertanian yang ada di Kabupaten Nabire. Sehingga hari ini kenyataan menunjukan bahwa kangkung saja kita yang mensuplay ke beberapa kabupaten yang ada di pegunungan mulai Dogiyai, Deiyai, Paniai, dan Intan Jaya.

Dikatakan Bupati Mesak, Kabupaten Nabire ini merupakan kota sentral sekawasan Provinsi Papua Tengah. Kalau dilihat seksi ekonomisnya, itu satu tahun sekitar 7 triliun rupiah sedang beredar dan berputar di Kabupaten Nabire. Sehingga jualan mama-mama yang ada di pasar itu cepat laku.

“Saya harapkan supaya pertanian petani kita benar-benar mengembangkan potensi yang dimiliki oleh masyarakat,” ujarnya. 

Hari ini kita bicara masalah insfrastruktur, masalah keamanan dan sebagainya. Kata bupati, potensi yang ada di masyarakat kita ini sangat luar biasa. Hanya saja, apakah keamanan terjamin, apakah jalan tani bagus, apakah konsumen tersedia ? Itu yang perlu kita bicarakan. Namun dari sisi konsumen tidak diragukankan.

Lebih lanjut dikatakan, peran kepala kampung harus ada pendampingan kepada warga masyarakat. Kepala kampung harus laporkan kepada instansi terkait potensi yang dimiliki oleh warganya, kekurangan pupuk juga jalan tani kondisi wilayah masing-masing kampung.

Disamping kita tidak bisa percaya dan berpotokan kepada Muserbang yang direncanakan, tetapi laporan kepada instansi terkait juga menentukan perkembangan kampung. 

“Sehingga benar-benar kebutuhan kita ini terwujud. Demikian juga pengelolaan dana kampung itu harus fokus kepada kebutuhan masyarakat kita baik itu pertanian, insfastruktur, lingkungan bersih, pendidikan, kesehatan,” ujarnya.

Lebihg lanjut dikatakan, kita perlu ketahui bahwa pemerintah Provinsi Papua Tengah juga ada perhatian kepada kita. Perlu produksi masyarakat hari ini yang baik ini menentukan. Dan atas bantuan pemerintah pusat dengan jagung hibrida ini akan bermanfaat bagi warga masyarakat. Sehingga melalui ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada dikawasan pedesaan. (modes)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Peran penting Sekolah dalam Proses Pendidikan
suroso  Senin, 3 Juli 2023 0:14
Pemkab Dogiyai Buka Subsidi Angkutan Udara
suroso  Selasa, 11 Juli 2023 22:15
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan