Home Pemda Intan Jaya Kadistrik Agisiga : Subsidi Penerbangan Adalah Berkat

Kadistrik Agisiga : Subsidi Penerbangan Adalah Berkat

suroso  Rabu, 5 April 2023 5:25 WIT
Kadistrik Agisiga : Subsidi Penerbangan Adalah Berkat

SUGAPA – Kepala Distrik Agisiga Kabupaten Intan Jaya, Antonius Mirip, SE, menilai jika program pelayanan subsidi penerbangan yang dilakukan oleh Penjabag Bupati Intan Jaya itu adalah berkat bagi semua pihak, termasuk berkat untuk masayarakat. Kata dia, banyak hal positif yang akan terjadi dengan adanya pelayanan subsidi penerbangan ini.

“Subsidi penerbangan pesawat ini adalah berkat buat kita semua. Dampak positifnya banyak, sehingga mari kita semua mendukung program Pak Pj Bupati Intan Jaya ini, dan juga kita sama-sama menjaga keamanan wilayah masing-masing agar program ini bisa berjalan dengan lancar,” ujar Kadistrik Agisiga, Antonius Mirip, kepada Papuapos Nabire, Selasa (04/04/23) kemarin.

Diakui Kadistrik Agisiga, sudah cukup lama masyarakat di Distrik Agisiga tidak mendapatkan layanan penerbangan subsidi. Jika ada penerbangan ke wilayah ini, kata dia, hanyalah menggunakan pesawat carter. Selama ini, jika masyarakat ingin bepergian ke Nabire, harus terlebih dahulu berjalan kaki ke Sugapa yang memakan jarak begitu jauh. Dan dari Sugapa baru menggunakan pesawat menuju ke Nabire.

“Pelayanan subsidi penerbangan ini adalah salah satu kerinduan masyarakat Distrik Agisiga. Dengan adanya pelayanan subsidi penerbangan ini, masyarakat Distrik Agisiga akan sangat terbantu,” ujarnya.

Dampak positif lain dari adanya pelayanan subsidi penerbangan ini, kata Kadistrik Antonius Mirip, akan membantu pada dunia pendidikan dan kesehatan. Jika selama ini dua bidang ini terkendala, maka dengan adanya layanan subsidi penerbangan bisa membantu para tenaga pengajar maupun para tenaga medis untuk berada di tempat tugas melayani masyarakat Distrik Agisiga.

“Saya sebagai Kepala Distrik Agisiga mewakili seluruh masyarakat Distrik Agisiga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penjabat Bupati Intan Jaya, Sekda Intan Jaya dan Kepala Dinas Perhubungan Intan Jaya dengan adanya pelayanan subsidi penerbangan ini. Terima kasih juga kami sampaikan kepada PT. Rajawali Papua Megatrans yang akan melayani masyarakat dalam hal kebutuhan angkutan udara,” ujarnya. (ros)


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan