Home Pemda Dogiyai Pansus DPRD Dogiyai Hadirkan Irwasda dan Propam Polda Papua Olah TKP

Pansus DPRD Dogiyai Hadirkan Irwasda dan Propam Polda Papua Olah TKP

suroso  Senin, 3 April 2023 9:20 WIT
Pansus DPRD Dogiyai Hadirkan Irwasda dan Propam Polda Papua Olah TKP

NABIRE - Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai menghadirkan Irwasda dan Propam Polda Papua di Dogiyai untuk mengusut pelaku penembakan terhadap korban penembakan atas nama korban Yulianus Tebai dan beberapa korban lainnya luka-luka beberapa bulan lalu di Dogiyai. Selain Irwasda dan Propam Polda Papua juga Komnas HAM, LBH Jayapura dan gabungan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di bidang hukum dan HAM juga ke Dogiyai. 

Ketua Pansus DPRD Dogiyai Penembakan Dogiyai, Yusak Ernest Tebay di Nabire, Sabtu (1/4/23) menjelaskan, Irwasda dan Propam Polda Papua ke Dogiyai selain pertemuan dengan Pansus DPRD Dogiyai, juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung peragaan di TKP Dusun Tugomani, Kampung Ugida, Distrik Mapia. 

Saat olah TKP, Kepala Irwasda dan Propam Polda juga turun langsung ke Dusun Tugomani dan Pansus DPRD juga menyaksikan peragaan olah TKP.

Yusak menjelaskan, Irwasda dan Propam Polda Papua ke Dogiyai pada awal pekan lalu dan selesai olah TKP sudah kembali ke Jayapura. Sedangkan tim dari Komnas HAM dan LBH kembali ke Jayapura akhir pekan lalu setelah mengambil data di lapangan. 

Ketua Pansus Yusak menjelaskan, Irwasda dan Propam Polda Papua, Komnas HAM dan LBH datang ke Dogiyai karena Pansus Penembakan tersebut telah menyampaikan kejadian dan tuntutan masyarakat kepada Polda Papua,  Komnas HAM Perwakilan Papua dan LSM peduli hukum dan HAM. 

Di depan anggota Pansus, Irwasda dan Propam Polda Papua mengakui kinerja DPRD Dogiyai melalui Pansus yang telah ikut menangkap masyarakat dengan cepat. Apresiasi serupa juga disampaikan kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat Mapia di 5 distrik se Kabupaten Dogiyai. 

Ketua Pansus, Yusak Tebay mengungkap sebelum kembali ke Jayapura, Irwasda dan Propam hasil olah TKP bisa ada gambarannya setelah dua pekan mendatang. (ans) 


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan