Home Nabire HKJM Inisiasi Pertemuan Bahas Sitkamtibmas Nabire

HKJM Inisiasi Pertemuan Bahas Sitkamtibmas Nabire

suroso  Selasa, 6 Desember 2022 16:39 WIT
HKJM Inisiasi Pertemuan  Bahas Sitkamtibmas Nabire

NABIRE – Himpunan Keluarga Jawa Madura (HKJM) menginisiasi pertemuan bersama 8 kepala suku dari masyarakat Papua untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi dengan agenda menyikapi situasi Kamtibmas di Nabire. Pertemuan yang digelar di kediaman Tabroni M. Cahya, SH di Bumi Wonorejo pada Senin (5/12/22), diinisiasi oleh Ketua Umum HKJM Nabire, H. Moh Iskandar, SP.

Pertemuan yang dibuka Sekretaris Umum HKJM Nabire, M. Thohir, mendiskusikan beberapa hal tentang situasi di Nabire. Salah satunya terkait dengan edaran himbauan dan ajakan demo damai dari HKJM sebagai dampak dari terbunuhnya salah satu tukang ojek asal Madura di Jalan Jayanti beberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam pertemuan, Ketua Umum HKJM Nabire, H. Moh. Iskandar, SP didampingi Ketua Himpinan Pemuda Jawa Sunda Madura (HPJSM) Nabire, Budianto, Ketua BMASW, Alex Raiki didampingi Johan Wanaha, Kepala Suku Mee, Ferry Youw beserta sekretaris dan wakil sekretaris, Kepala Suku Kepulauan, Donatus Sembor, Kepala Suku Yaur, Kepala Suku Umeri, Steven Mareku, perwakilan dari Suku Moni.

Dalam penyampaianya, sebagian besar kepala suku menyayangkan kejadian yang menimpa tukang ojek dan keprihatinan serta duka yang mendalam atas terjadinya peristiwa pembunuhan tersebut. Pihaknya juga mendesak aparat kepolisian segera bertindak cepat mengungkap pelaku. Disamping itu aparat diharapkan dapat bekerja cepat dan mencari format yang ideal guna meminimalisir tindakan kejahatan yang akhir-akhir ini sering terjadi dan memakan korban dari masyarakat. 

Semua yang hadir dalam pertemuan itu sepakat akan menyampaikan aspirasinya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Nabire. Dengan mempertemukan seluruh kerukunan dengan Forkopimda Plus yang direncananya akan dilaksanakan pada Jumat (9/12/22) mendatang.

Pertemuan diakhiri dengan kesepakatan untuk membentuk forum komunikasi adat dan kerukunan sebagai wadah besar untuk ajang silaturahmi rutin seluruh kerukunan/paguyuban yang ada di Nabire. (PPN)


suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Pengumuman Hasil Tertulis Psikologi
suroso  Jumat, 1 Desember 2023 0:2
DPRD Deiyai Gelar Rapat Paripurna
suroso  Rabu, 29 Nopember 2023 0:28
Masalah Topo Damai, 2,3 M Tanda Selesai
suroso  Kamis, 14 Desember 2023 8:45
Bawaslu Gelar Deklarasi Kampanye Pemilu Damai
suroso  Jumat, 1 Desember 2023 0:46
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan