Home Nabire KKSS Laksanakan Pemilihan Pilar Serentak

KKSS Laksanakan Pemilihan Pilar Serentak

suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 8:56 WIT
KKSS Laksanakan Pemilihan Pilar Serentak

NABIRE – Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Amirullah Hasyim tidak mau ketinggalan dengan pemilihan serentak yang dilaksanakan pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) seperti pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, pemilihan serentak itu juga dijabarkan di dalam warga Sulawesi Selatan di Nabire dengan melaksanakan pemilihan pilar serentak.

Dalam sambutannya saat peringatan HUT ke-46 KKSS, IWSS ke-45 dan IPSS ke-5 di Menase Beach, Sabtu (12/11) lalu mengatakan Pilar yang kita bentuk dan pengurusnya dilantik tadi, baru pertama kali kita bentuk dalam kepengurusan ini. “Ini luar biasanya, saya lantik serentak,” katanya.

Pelantikan Pilar sebagai perwakilan warga KKSS sesuai masing-masing kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Selatan sebagai pendukung KKSS di Kabupaten Nabire. 

Sebelumnya, Amirullah kepada media ini mengatakan pemilihan pengurus Pilar dilaksanakan serentak untuk seluruh pilar. “Selama ini kita laksanakan Pilkada serentak. Saya juga melaksanakan pemilihan Pilar serentak. Pemilihan diserahkan kepada masing-masing pilar tetapi pada hari yang sama,” bebernya.

Amirullah menambahkan, kepada masing-masing Pilar diberikan kesempatan untuk  memilih pengurus pilarnya pada hari yang sama. Ada yang voting, ada yang main tunjuk. Dan Surat Keputusan (SK) pengurus Pilar ditetapkan tanggal 10 Oktober untuk seluruh pilar yang ada. Di Provinsi Sulawesi sendiri terdiri dari 21 kabupaten dan 3 kota sehingga Pilar yang ada juga dari masing-masing kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

Saat pelantikan pengurus Pilar, Ketua KKS melantik pengurus Pilar dari 21 kaupaten dan 3 kota yang diwakili oleh ketua, sekretaris dan bendahara. Pengurus Pilar ditetapkan melalui SK Ketua dan Sekretarus KKSS Kabupaten Nabire.


Masalah Ditangani Secara Kekeluargaan


Wakil Ketua I yang membidangi masalah hukum dan HAM KKSS Kabupaten Nabire, Burhanuddin Pawennari saat ditanyai soal penanganan masalah bagi keluarga KKSS mengatakan diselesaikan secara kekeluargaan. Demikian jika apabila ada masalah dengan kerukunan keluarga yang lain, masalahnya diselesaikan secara kekeluargaan.

Hanya, kata Burhanudin, masalah yang tidak bisa ditangani secara kekeluargaan, diselesaikan melalui jalur hukum.

Burhanudin menambahkan, masalah bisa diselesaikan secara kekeluargaan juga karena sudah saling mengenal antar sesama pengurus kerukunan keluarga di daerah ini. Apabila ada masalah antar kerukunan, bisa ditangani bersama karena sudah saling mengenal diantara kita. (ans)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Aksi Damai Tolak Pj Gubernur Papua Tengah
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:46
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 0:6
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:27
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan