Home Pemda Dogiyai Inspektur Semuel Rihi Menutup Latsar CPNS Kabupaten Dogiyai

Inspektur Semuel Rihi Menutup Latsar CPNS Kabupaten Dogiyai

suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 8:53 WIT
Inspektur Semuel Rihi Menutup Latsar CPNS Kabupaten Dogiyai

NABIRE – Inspektur Drs. Semuel Rihi menutup kegiatan Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III formasi tahun 2018 yang diikuti 422 orang di Aula Gereja Maranatha, Nabire, Kamis (10/11). Inspektur Semuel Rihi menutup Latsar CPNS formasi 2018 Kabupaten Dogiyai mewakili Bupati, Yakubus Dumupa.

Bupati Yakubus Dumupa melalui sambutan tertulis yang dibacakan Semuel Rihi mengatakan pelatihan dasar CPNS adalah syarat bagi CPNS untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Latsar dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasi supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan. Latsar diberikan sebelum menjadi PNS agar menjadi PNS yang profesional, memiliki karakter sebagai pelayan masyarakat, pelaksana kebijaksanaan publik dan perekat persatuan bangsa.

Dumupa melalui sambutannya mengatakan pelaksanaan Latsar ini ibarat sebuah pintu gerbang yang harus dilewati sebelum menjadi PNS. Oleh karena itu, materi yang diberikan para nara sumber menjadi pedoman dan acuan dalam bertugas. PNS juga diminta untuk mengaktualisasikan ilai-nilai akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen dan anti korupsi dalam melaksanakan tugas.

Lewat sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Inspektorat Kabupaten Dogiyai, Semuel Rihi, Bupati Dumupa juga mengingatkan PNS dalam melaksanakan tugas memanfaatkan kemampuan yang dimiliki serta dapat mengambil langkah-langkah terbaik dalam pencapaian tujuan organisasi di manapun kita bekerja.

Bupati berharap setelah menjadi PNS berakhlak sesuai amanat Presiden Joko Widodo pada saat peluncuran 5 program strategis dan prioritas pada bulan Maret 2022 di Provinsi Gorontalo. Yakni menjadi PNS yang berorientasi pada pelayanan, PNS yang kompetensi, harmonis, adaptif dan kolabolarasi. (ans) 


suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan