Home Pemda Dogiyai DPRD Dogiyai Usul 7 Nama Balon PJ Bupati

DPRD Dogiyai Usul 7 Nama Balon PJ Bupati

suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 8:53 WIT
DPRD Dogiyai Usul 7 Nama Balon PJ Bupati

NABIRE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai menyetujui untuk mengusulkan 7 nama  calon Caretaker, Penjabat Bupati Dogiyai ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Papua. Sebab, masa jabatan Bupati Dogiyai, Yakubus Dumupa dan Wakil Bupati, Oskar Makai akan berakhir 18 Desember 2022.

Persetujuan tujuh nama Balon PJ Bupati Dogiyai dibacakan Ketua DPRD Dogiyai Sementara, Simon Petrus Pekei dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Dogiyai dalam rangka Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode 2017-2022 Serta Penetapan Usulan Calon Caretaker Bupati Dogiyai dari Aula Gereja GKI Tabelnakel, Oyehe, Nabire, Kamis (10/11) siang.

Sebelum mengumumkan tujuh nama calon Caretaker Bupati Dogiyai, Ketua Sementara, Simon Petrus Pekei mengumumkan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai periode 2017-2022 yakni akan berakhir pada tanggal 18 Desember 2022. 

Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati, nama calon pejabat Caretaker sudah disampaikan ke Kemendagri sebelum sebulan berakhirnya masa jabatan.

Oleh sebab itu, kata Ketua sementara, DPRD Dogiyai mengusulkan nama-nama calon caretaker dari daerah ke Kemendagri untuk dipertimbangkan dan ditetapkan sebagai Caretaker.

Ketua Sementara, Simon Petrus Pekei mengumumkan tujuh (7) nama bakal calon Caretaker yang diusulkan DPRD Dogiyai yakni Emanuel Dogomo, Petrus Makai, Yulianus Tigi, Yohanes Pigome, Herman Tebay, Yeremias Anou dan Petrus Agapa.

Usai Ketua Sementara mengumumkan tujuh nama calon Carekater Kabupaten Dogiyai, anggota DPRD, Elko Tebay interupsi dan menyampaikan protes kepada Sekretariat DPRD Dogiyai, tidak banyak interpensi kepada DPRD seperti menyiapkan konsep lalu menyodorkan kepada anggota untuk persetujuan dewan.

Tanpa menanggapi protes anggota, Ketua Sementara Simon Petrus Pekei menutup sidang paripurna. Usai penutupan, Simpetu panggilannya ini mengatakan, ini semua calon dari Dogiyai, kita tunggu saja.

Sebelumnya, anggota DPRD Dogiyai menggelar Sidang Paripurna untuk tujuan yang sama, Rabu (9/11) malam. Rapat Paripuna sebelumnya anggota dewan belum sepakat berapa calon yang akan diusulkan. Karena ada dua kubu. (ans)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Aksi Damai Tolak Pj Gubernur Papua Tengah
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:46
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 0:6
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:27
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan