Home Papua Tengah 422 Orang Peserta Prajab Dari Dogiyai Kembali Aktualisasi ke OPD

422 Orang Peserta Prajab Dari Dogiyai Kembali Aktualisasi ke OPD

suroso  Rabu, 9 Nopember 2022 8:7 WIT
422 Orang Peserta Prajab Dari Dogiyai Kembali Aktualisasi ke OPD

NABIRE – Sebanyak 422 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan (Diklat Prajab) dari Kabupaten Dogiyai ditugaskan untuk kembali melaksanakan aktualisasi di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Diklat Prajab calon pegawai negeri (CPNS) formasi 2018 dari Kabupaten Dogiyai ini dilaksanakan di Nabire Peserta sehingga saat aktualisasi peserta Prajab kembali melaksanakan tugas praktek ke masing-masing OPD di Moanemani (pusat pemerintahan Kabupaten Dogiyai) selama 10 hari.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dogiyai, John Kegakoto sebelum ke Moanemani, Senin (31/10) menjelaskan, peserta Diklat prajab khususnya petugas kesehatan dan guru dari daerah terjauh di Kabupaten Dogiyai seperti Distrik Piyaiye dan Sukikai Selatan, aktualisasinya dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan di Moanemami.

Sekretaris BKD yang juga koordinator acara Diklat Prajab ini menjelaskan, panitia menugaskan aktualisasi di masing-masing OPD untuk memberikan kesempatan kepada peserta mengenal lebih dekat dengan instansinya di lapangan untuk mengaktualkan materi yang diperoleh selama mengikuti Diklat Prajab di dalam ruangan. Selama pelatihan, peserta menerima materi dari Pendidikan dan Latihan (Diklat) dan Widyaswara dari Provinsi Papua dan penatar lokal dari daerah.

Peserta prajab diterjunkan ke masing-masing OPD, kata John Kegakoto, untuk mengaktualkan materi yang diterima selama mengikuti Diklat Prajab di Nabire. Peserta sudah dibekali dengan materi dari Pendidikan dan Latihan (Diklat) Provinsi Papua, Widyaswara Provinsi Papua dan pemateri lokal dari daerah selama materi di dalam ruangan.

Mantan Koresponden SKH Cenderawasih Pos di Nabire ini menjelaskan, sepulang dari aktulisasi, bersama panitia akan melaksanakan evaluasi dan uji aktualisasi yang dilaksanakan bersama dengan tim dari Widyaswara Provinsi Papua.

Menurut Jhon, sebelum menutup kegiatan Diklat Prajab CPNS di Nabire, 10 November mendatang, akan dilakukan evaluasi bersama. (ans)


suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan