Home Pemda Deiyai Wadah Pemuda Katolik Belum Maksimal, Butuh Disosialisasikan

Wadah Pemuda Katolik Belum Maksimal, Butuh Disosialisasikan

suroso  Senin, 10 Oktober 2022 9:26 WIT
Wadah Pemuda Katolik Belum Maksimal, Butuh Disosialisasikan

DEIYAI – Wadah pemuda katolik sudah lama hadir di Deiyai.  Namun wadah pemuda katolik dinilai belum nampak secara maksimal dalam menjalankan roda organisasi melalui berbagai jenis kegiatan kepemudaan yang bermanfaat.

Menyikapi kondisi itu, untuk memaksimalkan dalam roda organisasi  sekaligus rekonsiliasi, akan dilakukan sosialisasi pentingnya kehadiran wadah pemuda katolik.  

Dalam rangka pelaksanakan sosialisasi, senior organisasi pemuda katolik yang juga salah satu pengurus Pemuda Katolik Provinsi Papua, yang juga koordinator wilayah Meepago, Tino Mote, bersama rekannya akan mengundang  para pemuda katolik yang ada di wilayah Deiyai. Tujuannya untuk melaksanakan kegiatan sosiaslisasi. Rencanannya akan dilaksanakan tanggal 8 Oktober 2022 di Aula Paroki Gereja Katolik Waghete, di Deiyai. 

Tino Mote, menuturkan, organisasi pemuda katolik adalah salah satu organisasi sosial dan juga organisasi keagamaan. Organisasi ini bukan organisasi baru tapi sudah lama terbentuk.  Pengurus pemuda katolik ini sudah lama ada pengurus pusat di Jakarta sampai di daerah- daerah, termasuk wadah pemuda katolik di Deiyai. 

Organisasi pemuda katolik ini telah lama juga hadir di Deiyai. Namun belum nampak secara maksimal melalui berbagai kegiatan bagi pemuda katolik di Deiyai. Kedepan dengan pengurus yang baru, apakah akan bisa Nampak, akan mulai dengan sosialisasi dan rekonsiliasi wadahnya.   

Dikatakan Tino, dirinya telah membagikan surat undangan kepada seluruh pemuda katolik untuk dapat menghadiri kegiatan soisalisasi. Sekaligus bentuk badan formatur untuk rekonsiliasi kepengurusan. Agar kedepan dapat menjalankan roda organisasi dengan baik, tidak seperti sebelumnya. (hbb) 


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Aksi Damai Tolak Pj Gubernur Papua Tengah
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:46
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 0:6
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:27
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan