Home Pemda Intan Jaya Satgas Damai Cek Ternak Milik Warga Binaan

Satgas Damai Cek Ternak Milik Warga Binaan

suroso  Kamis, 6 Oktober 2022 9:59 WIT
Satgas Damai Cek Ternak Milik Warga Binaan

SUGAPA - Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Polri melalui personil Binmas Ops Damai Cartenz melakukan pengecekan ternak babi milik warga binaan.

Pengecekan hewan ternak oleh Satgas Binmas Ops Damai Cartenz itu dipimpin Ipda Engel Mayor, bagian dari program Kasuari, bertempat di Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya belum lama ini.

Dalam kesempatannya, Engel Mayor mengatakan, personel Binmas Noken kembali mengencarkan program Kasuari, dimana ia mengecek perkembangan ternak babi milik warga binaannya Ibu Regina Belau.

"Pada hari ini kami pergi untuk mengecek perkembangan babi milik Regina Belau yang pada saat ini saya ditemani oleh adik kandung dari Regina, Paskhalis Belau. Ibu Regina sendiri bersama keluarga yang lain sedang berada di kebun," ucap Engel.

Ditambahkan, kondisi ternak babi milik warga binaannya sehat dan terjaga. Kami harapkan agar kebersihan kandang ternak tetap dijaga, sehingga terhindar dari penyakit yang mengakibatkan kematian pada ternak.

Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH menambahkan, kegiatan atau program Kasuari ini kiranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua melalui bidang peternakan.

"Kita harap kunjungan yang dilakukan oleh Binmas Noken ini dapat memberi kesempatan kepada masyarakat dalam mengembangkan diri terutama dalam mendongkrak perekonomian masyarakat Papua," pungkas Kasatgas Kamal.(wan)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Aksi Damai Tolak Pj Gubernur Papua Tengah
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:46
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 0:6
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:27
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan