Home Pemda Dogiyai Dinkop UKM Dogiyai Bantu Barang Kebutuhan Masyarakat

Dinkop UKM Dogiyai Bantu Barang Kebutuhan Masyarakat

suroso  Kamis, 6 Oktober 2022 9:55 WIT
Dinkop UKM Dogiyai Bantu Barang Kebutuhan Masyarakat

NABIRE - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Dogiyai membantu menjawab kebutuhan barang bagi warga yang berada di daerah yang sulit terjangkau dan mahal yakni Distrik Piyaiye dan Sukikai Selatan. Distribusi barang lewat koperasi masyarakat di Apogomakida Dstrik Piyaiye sudah dimulai. Hari ini, Kamis (6/10) kali ke tiga (3) Dinkop UKM akan salurkan ke masyarakat.

Kepala Dinkop UKM Kabupaten Dogiyai, Sesilius Kedeikoto di Nabire, Rabu (5/10) menjelaskan bantuan pemerintah dalam bentuk barang-barang kebutuhan masyarakat diprioritaskan kepada masyarakat Piyaiye dan Sukikai Selatan dengan biaya angkutan yang besar karena kondisi daerahnya sulit dijangkau dan tidak tersedianya barang-barang yang dibutuhkan masyarakat setempat. 

Bantuan pemerintah berupa barang-barang kebutuhan inii, kata Sesilius Kedeikoto tidak hanya bantuan sembilan bahan pokok (sembako) tetapi juga barang kebutuhanl lain seperti kebutuhan rumah tangga, anak sekolah, kebutuhan penunjang kesehatan dan lain-lain melalui Koperasi Masyarakat.

Ia mencontoh rokok surya kecil saja di sana Rp 50.000. Belum lagi harga barang lainnya.

Menurut Seselius Kedeikoto, barang-barang kebutuhan masyarakat tersebut dibantu melalui koperasi agar memutar barang-barang bantuan ini agar koperasi menyediakan barang-barang yang dibutuhkan masyarakat pada masa-masa mendatang. Bantuan tersebut dianggarkan melalui bantuan usaha mikro dari dana Otsus Papua

Sebab, kata Kadinkop UKM Dogiyai yang diganti Bupati Dogiyai, Yakubus Dumapa melalui pengumuman apel di depan Kantor Bupati beberapa waktu lalu ini, masyarakat untuk membeli kebutuhan mereka harus jalan kaki 2 hari sebelum ikut angkutan perintis ke Bomomani atau Moanemani dengan mengeluarkan ongkos angkutan Rp 400.000/ orang pergi pulang.

Oleh sebab itu menurutnya bantuan ini ia tangani karena sebelum diganti lewat pengumuman di apel sudah mulai pengadaan. 

Sesilius bertekad usai menyerahkan semua bantuan barang melalui koperasi di Apogomakida (Distrik Piyaiye)  akan dilanjutkan dengan bantuan serupa kepada masyarakat di Distrik Sukikai Selatan. 

Karena Dinkop UKM Dogiyai sudah dianggarkan pembangunam Mini Market Di Distrik Piyaiye dan Sukikai Selatan dalam tahun anggaran ini.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai sebelumnya sudah membangun Mini Market di beberapa Distrik selama beberapa tahun terakhir ini. (ans)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Aksi Damai Tolak Pj Gubernur Papua Tengah
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:46
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 0:6
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:27
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan