Home Pemda Intan Jaya PT. RPM Sponsor 70 Juta untuk Persintan Intan Jaya

PT. RPM Sponsor 70 Juta untuk Persintan Intan Jaya

suroso  Jumat, 30 September 2022 4:38 WIT
PT. RPM Sponsor 70 Juta untuk Persintan Intan Jaya

NABIRE – Salah satu perusahaan penerbangan yang melayani penerbangan ke Intan Jaya, PT. Rajawali Papua Megatrans, memberikan sponsor kepada tim sepakbola dari Kabupaten Intan Jaya, Perintan Intan Jaya. Sponsor berupa uang tunai senilai 70 juta rupiah diberikan dalam rangka mendukung Persintan berlaga di Liga 3 Zona Papua tahun 2022 ini.

Sebelumnya, PT. RPM juga telah memberikan sponsor pada saat digelarnya Badai Cartenz Cup, beberapa waktu lalu. Untuk mensukseskan pertandingan sepakbola Badai Cartenz Cup yang digelar di Nabire, PT. RPM juga telah memberikan sponsor uang senilai 25 juta rupiah.

Kepada awak media, Direktur Utama PT. RPM, Arif R. Effendi, mengatakan, PT. RPM beroperasional untuk kegiatan penerbangan berjadwal dan tidak berjadwal dengan daerah utama yang dilayani adalah ke Sugapa, ibukota Kabupaten Intan Jaya. 

“Selain melakukan pelayanan di bidang penerbangan, kita juga melakukan pendekatan-pendekatan kepada pihak Pemda setempat melalui komunikasi kita pada bidang olahraga untuk membangun pemuda-pemuda yang ada di Intan Jaya,” ujarnya. 

Dalam even Liga 3 Zona Papua, kata Arif, pihaknya ikut serta memberikan sumbangsih kepada tima sepakbola kebanggaan masyarakat Kabupaten Intan Jaya. Dirinya berharap masih bisa membangun lagi, kedepan masih ada kerjasama yang bisa ditingkatkan lagi untuk membangun pemuda-pemuda Intan Jaya. 

“Diawali dengan Liga 3 tahun ini, harapan kami di tahun depan sudah bisa meningkat ke Liga 2 dan selanjutnya. Harapan kami juga kedepan bisa merangkul rekan kerja untuk sama-sama masuk saling membangun putra daerah Intan Jaya lebih maju lagi,” harapnya.

Salah seorang tokoh intelektual yang juga merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Intan Jaya, Yoakim Mujizau, S.STP, menuturkan, dirinya bangga kepada PT. RPM yang telah mensponsori Persintan Intan Jaya dalam kometisi Liga 3 Zona Papua ini. Di waktu yang lalu, PT. RPM juga ikut serta membantu saat digelarnya pertandingan sepakbola Badai Cartenz Cup.

“Dan kali ini dibantu lagi. Harapan kami, pengusaha-pengusaha lain yang bekerja yang mendapatkan dana dari Pemda Intan Jaya dan bekerja di Intan Jaya mengikuti dan mencontoh apa yang dilakukan oleh RPM. Tidak hanya mereka membawa uang dari Intan Jaya keluar, tapi mereka harus membangun daerah sekaligus memberdayakan masyarakat,” tuturnya. 

Apa yang dilakukan ini merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat setempat dan pembangunan bersama pemerintah. Lanjut dia, sebagai pihak ketiga tidak hanya menerima tapi juga harus ada timbal balik untuk pengembangan generasi muda kedepan. 

“Itu yang kami harapkan supaya kontraktor-kontraktor sampai dengan dinas-dinas bolehlah sedikit sumbang untuk pengembangan generasi muda Intan Jaya dalam hal ini melalui cabang olahraga sepakbola Persintan. Agar Persintan bisa mengharumkan nama daerah dalam laga di tingkat regional, tingkat nasional bahkan tingkat internasional,” tuturnya.

Sementara itu, Menejer Persintan Intan Jaya, Enes Sondegau, ST, mengatakan, dirinya atas nama manajemen, pengurus dan pemain Persintan menyampaikan terima kasih kepada PT. RPM yang telah menjadi psonsor. 

“Sejak Persintan berjalan tahun 2013 lalu, dari pihak perusahaan menjadi psonsor ini baru pertama kali. Saya sampaikan terima kasih atas nama masyarakat Intan Jaya kepada perusahaan yang sudah rela mensuport kami,” tuturnya. 

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dians BPMK Intan Jaya, Yoakim Mujizau, S.STP yang selalu setia memberikan semangat spirit kepada generasi muda Intan Jaya dalam setiap kesulitannya. Persintan Intan Jaya mendapatkan sponsor dana ini, kata dia, tidak terlepas dari upaya yang dilakukan oleh Kepala Dians BPMK Intan Jaya. 

“Perusahaan ini sudah memberikan sponsor sejak kami membuat pertandingan Badai Cartenz Cup. Dan ini yang kedua kali diberikan sponsor. kita sekarang dapat suntikan dana 70 juta rupiah. Saat gelar kejuaraan disumbang 25 juta rupiah dari perusahaan ini. Di Liga 3 saat ini selain pemerintah daerah, RPM ini juga telah menjadi sponsor. Harapan saya kedepan, bukan saja di sepakbola, perusahaan menjadi terbaik buat kami, terus menjalin hubungan kerjasama di bidang-bidang lain,” ujarnya. (PPN)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Aksi Damai Tolak Pj Gubernur Papua Tengah
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:46
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 0:6
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:27
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan