Home Pemda Intan Jaya Bupati Natalis Tabuni : Isi Kemerdekaan dengan Bangun Peradaban Baru

Bupati Natalis Tabuni : Isi Kemerdekaan dengan Bangun Peradaban Baru

suroso  Senin, 22 Agustus 2022 8:54 WIT
Bupati Natalis Tabuni : Isi Kemerdekaan dengan Bangun Peradaban Baru

SUGAPA - Para hahlawan berjuang untuk meraih kemerdekaan, dengan mengangkat senjata. Namun kita sekarang berjuang untuk mengisi kemerdekaan dengan membangun peradaban baru yang penuh damai dan harmoni dalam toleransi keberagaman. 

“Kita memiliki optimisme yang tinggi untuk dapat mewujudkan kehidupan sosial masyarakat yang lebih baik karena kita memiliki modal dasar pembangunan yang kuat melalui kebijakan-kebijakan strategis,” ujar Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS, M.Si, saat upacara bendera HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di halaman Kantor Bupati Intan Jaya, Rabu (17/08/22) lalu.

Kebijakan strategis itu, lanjut Bupati Natalis Tabuni, diantaranya, Otsus Papua berdasarkan UU nomor 2 tahun 2021. Yang mana kebijakan tersebut telah mengalami perubahan-perubahan yang konstruktif dengan muatan-muatan keberpihakan dan pemberdayaan masyarakat Papua melalui berbagai kebijakan. Diantaranya, transfer anggaran langsung dari pusat ke kabupaten/kota, alokasi kursi DPR Kabupaten melalui mekanisme pengangkatan sebanyak 25% dari jumlah anggota DPRK hasil pemilihan legislatif, dan formasi 80 : 20 dalam penerimaan CPNS.



BACA berita selengkapnya di Koran Papuapos Nabire atau kunjungi edisi koran digital epaper di https://www.papuaposnabire.com/epaper

suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Aksi Damai Tolak Pj Gubernur Papua Tengah
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:46
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 0:6
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:27
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan