Home Nabire Ratusan Mahasiswa KKN dan Maba Ikuti Upacara HUT RI

Ratusan Mahasiswa KKN dan Maba Ikuti Upacara HUT RI

suroso  Kamis, 18 Agustus 2022 9:23 WIT
Ratusan Mahasiswa KKN dan Maba Ikuti Upacara HUT RI

NABIRE - Ratusan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XXXV dan Mahasiswa Baru (Maba) sebanyak 520 orang yang dapat mengikuti upacara Hari Ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Upacara bersama berlansung di halaman Kampus USWIM Nabire dengan inspektur upacara Pembantu Rektor I, J. M. Ramandey, STP, M.Si.

Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dibacakan Pembantu Rektor I, J. M. Ramandey mengatakan, pada 77 tahun lalu dengan penuh keberanian para pendalu kita menyatakan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa, lalu lahirlah Indonesia Merdeka.

Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Khususnya pada tahun ini, memperingati hari HUT ke-77 kemerdekaan dengan semangat “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.”

Semangat tersebut saat ini sedang kita buktikan bersama melalui presidensi G-20 tahun 2022 dengan peran besar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam menggalang kolabarasi global untuk bergotong royong memulihkan dan membangkitkan sistim pendidikan.

Untuk itu kita telah memberi contoh kepada dunia bagaimana proses pembelajaran di Indonesia saat ini. Semakin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka mengajar.

Sehingga untuk memberi bukti bahwa upaya untuk memperluas akses terhadap Pendidikan yang berkualitas dapat di lakukan melalui terobosan mekanisme bantuan Operasional sekolah dan berbagai program dukungan beasiswa.

Dengan demikian kita juga telah meyakinkan dunia bahwa generasi muda Indonesia sudah terlatih dengan dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat, yang bekalnya di peroleh sejak di bangku kuliah melalui berbagai program belajar di luar kampus yang terhimpun dalam kampus Merdeka.(des)


suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan