Home Pemda Intan Jaya Walaupun Keamanan Kurang Kondusif, Intan Jaya Rayakan HUT RI

Walaupun Keamanan Kurang Kondusif, Intan Jaya Rayakan HUT RI

suroso  Kamis, 18 Agustus 2022 9:20 WIT
Walaupun Keamanan Kurang Kondusif, Intan Jaya Rayakan HUT RI

SUGAPA – Walaupun kondisi keamanan yang kurang kondusif secara sepenuhnya, namun perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Intan Jaya, terlaksana. Situasi keamanan yang belum sepenuhnya kondusif tidak menyurutkan untuk digelarnya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2022 ini. Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Intan Jaya, Rabu (17/8/22) dengan inspektur upacara, Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS, M.Si, sukses digelar. 

Dalam sambutannya, Bupati Natalis Tabuni menuturkan, upacara peringatan yang dilaksanakan dengan sederhana ini hendaknya tidak diartikan bahwa kita tidak mampu melakukan yang lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi karena kita masih berada dalam kondisi keamanan yagn kurang kondusif secara sepenuhnya, serta beberapa kendala yang mengharuskan kita melaksanakan peringatan ini seara tertutup dan terbatas.

“Tongkat estafet perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan sambung menyambung tak mengenal putus. Semangat juang para pahlawan untuk merebut kemerdekaan mencapai puncaknya dengan pekik kemerdekaan melalui proklamasi kemerdekaan yang diproklamirkan pada 77 tahun silam tepatnya tanggal 17 Agustus 1945. Semangat perjuangan dan pengorbanan itu menjadi warisan leluhur sejarah yang tidak kenal padam di tengah hantaman perubahan zaman. Hal inilah yang kita warisi dari para pendiri bangsa sebagai mesin pendorong untuk mengisi kemerdekaan melalui pembangunan di segala bidang,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Natalis Tabuni, Kabupaten Intan Jaya dengan visi "Memperjuangkan masyarakat Intan Jaya yang sehat, pintar dan sejahtera" adalah cita-cita bersama yang sejalan dengan semangat perjuangan meraih kemerdekaan 77 tahun silam dan sangat relevan dengan tema nasional peringatan HUT ke-77 RI tahun 2022 yaitu "Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat."

Tema nasional tersebut mengajak kita untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan melalui pembangunan di segala bidang. Agar tidak terus menerus terpuruk akibat berbagai permasalahan yang kita hadapi. Seperti pandemi Covid-19, ancaman krisis ekonomi, pangan dan energi akibat pengaruh geopolitik global, serta stabilitas kawasan yang fluktuatif. 

“Saya mengingatkan kepada kita semua untuk terus berjuang dengan memaksimalkan potensi dan sumber daya yang kita miliki untuk mempertahankan eksistensi kita sebagai bangsa,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, perjuangan mengisi kemerdekaan yang dilakukan oleh generasi masa kini sama beratnya dengan perjuangan meraih kemerdekaan yang dilakukan oleh para pahlawan pada masanya. Oleh karena itu dirinya menghimbau dan mengajak untuk terus-menrus mengobarkan semangat juang yang tinggi untuk meraih cita-cita luhur bangsa kita yaitu mewujudkan masyarakat yang makmur, adil dan sejahtera. (PPN)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Aksi Damai Tolak Pj Gubernur Papua Tengah
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:46
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 0:6
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:27
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan