Home Pemda Dogiyai Polisi Padamkan Kobaran Api Setwan Dogiyai Subuh Kemarin

Polisi Padamkan Kobaran Api Setwan Dogiyai Subuh Kemarin

suroso  Kamis, 18 Agustus 2022 9:19 WIT
Polisi Padamkan Kobaran Api Setwan Dogiyai Subuh Kemarin

DOGIYAI - Dipimpin langsung Kapolres Dogiyai, personil Kepolisian Resor (Polres) Dogiyai membantu memadamkan api yang melahap Kantor Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Dogiyai pada Rabu Subuh (17/8/2022) pukul 03.20 WIT.

Personil yang datang ke TKP berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dan dibantu dengan satu unit mobil tangki air. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah sejam kemudian.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menjelaskan kejadian tersebut diketahui awal dari salah satu anggota penjagaan Polres Dogiyai, Bripda Edison yang melihat adanya kobaran api dari arah Kampung Dogimani Distrik Dogiyai Kabupaten Dogiyai.

Kemudian, masih sesuai keterangan Kabid Humas, anggota melaporkan kejadian tersebut kepada KBO Satuan Intelkam Polres Dogiyai Aipda Soni Dison Ramba.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut KBO Sat Intelkam Polres Dogiyai langsung memimpin anggota untuk mengecek asal api tersebut. Saat tiba di TKP ternyata Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Dogiyai telah terbakar dari bagian samping,” ucap Kamal.

Lanjut Kabid Humas, dengan adanya kejadian tersebut anggota Polres Dogiyai berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya dan dibantu dengan mobil tangki air milik warga atas nama Muslim, sehingga api tidak merambat kebangunan utama dan berhasil memutuskan titik api, karena bangunan Sekretaris DPRD yang terbuat dari kayu terpisah dari bangunan utama.

“Pada saat itu juga anggota langsung melaporakan kejadian tersebut kepada Kapolres Dogiyai. Setelah menerima laporan, Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu, S.I.K didampingi Kasat Reskrim tiba di TKP dan langsung memimpin anggota Polres Dogiyai untuk melakukan pemadaman api agar kebakaran tersebut,” ujar Kabid Humas.

Pada pukul 04.50 WIT api berhasil dipadamkan. Diketahui bahwa gedung yang mengalami kebakaran bukan gedung utama Kantor DPRD Kabupaten Dogiyai yang besar, melainkan gedung kecil sebanyak tiga ruangan bangunan ini terpisah dari gedung utama.

“Untuk penyebab dan kerugian dari kejadian kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan Satuan Reskrim Polres Dogiyai,” ungkap Kombes Pol Kamal.(wan)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Aksi Damai Tolak Pj Gubernur Papua Tengah
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:46
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 0:6
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:27
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan