Home Pemda Intan Jaya Lomba Marathon Warnai Perayaan HUT RI di Intan Jaya

Lomba Marathon Warnai Perayaan HUT RI di Intan Jaya

suroso  Kamis, 18 Agustus 2022 9:11 WIT
Lomba Marathon Warnai Perayaan HUT RI di Intan Jaya

SUGAPA - Meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, Panitia Penyelenggara Kabupaten Intan Jaya melaksanakan berbagai lomba. Salah satunya lomba lari marathon 5 Km yang digelar Minggu, (14/8/2022) pagi kemarin.

Lomba lari marathon dilepas langsung oleh Pineas Wandagau selaku Kepala Unit Umum dan Operasional Bank Papua KCP Sugapa.

Dalam penyampaiannya usai melepas lomba lari Pineas Wandagau yang juga selaku ketua panitia mengaku bangga melihat antusias peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba lari ini, mulai dari para pelajar hingga masyarakat umum yang terlibat, dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 77 tahun ini.

"Saya senang melihat raut wajah adik-adik pelajar dan masyarakat umum yang mengikuti lomba dalam menyambut HUT RI ke 77 ini, semangat mereka membara," kata Pineas Wandagau.

Tujuan utama pelaksanaan lomba-lomba ini, lanjut Pineas, sebenarnya untuk memberitahukan pada pelajar dan seluruh masyarakat umum, bahwa kegiatan memperingati HUT RI adalah milik mereka. Tinggal bagaimana mengikuti proses lomba lomba yang disiapkan panitia.

"Saya harap dalam lomba lari ini peserta harus semangat bersaing dan tidak curang menjatuhkan lawan terutama untuk  para pelajar, karena ini menjadi ajang bagaimana belajar mengatur nafas, tahan haus dan mental sportif," ungkapnya.

Sementara itu Pilemon juga menyampaikan bahwa pemenang lomba nantinya akan menerima hadiah disaat usai pelaksanaan Upacara 17 Agustus.

Di tempat yang sama Wakapolres Intan Jaya AKP Langgeng Widodo saat dimintai keterangan terkait pengamanan mengungkapkan, personel TNI-Polri di Kabupaten Intan Jaya melaksanakan pengamanan kegiatan lomba lari dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77.

"Personel yang kami kerahkan sendiri terdiri dari personel Polres dan Polsek sebanyak 30 orang serta personel Ops Damai Cartenz 30 pers dan Koramil 10 personel," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, hal itu dilakukannya dengan tujuan untuk menjaga keamanan serta kelancaran saat dilaksanakannya perlombaan lari marathon tersebut.(wan)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Aksi Damai Tolak Pj Gubernur Papua Tengah
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:46
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 0:6
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:27
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan