Home Papua Tengah Pemda Paniai Akan Bantu Dana Petani Ikan

Pemda Paniai Akan Bantu Dana Petani Ikan

suroso  Kamis, 18 Agustus 2022 8:49 WIT
Pemda Paniai Akan Bantu Dana Petani Ikan

PANIAI - Pemerintah Kabupaten Paniai melalui Dinas Perikanan akan membatu dana kepada 2.000 petani ikan air tawar yang ada di 18 distrik di wilayah Kabupaten Paniai. 

Bantuan dana yang akan diberikan, pemilik kolam ikan akan terima dana sebesar Rp 1.000.000. Dengan tujuan untuk dapat melengkapi kebutuhan usahanya dalam pengembangan budidaya ikan air tawar di Paniai. 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Paniai, Yuliana R. Patandinan, mengatakan, bantuan yang akan diberikan kepada petani ikan yang mempunyai kolam ikan lebih dari lima kolam ikannya. Sesuai data para petani ikan yang punya kolam ikan, sebanyak 2.000 orang petani ikan. Namun datanya sementara sedang dalam verifikasi ulang di lapangan melalui koordinator  tim data ulang yang dibagi empat koordinator dari dinas perikanan.  

“Setelah verifikasi data secara baik, dinas perikanan akan langsung berikan bantuan dana kepada para petani ikan yang mempunyai kolam ikan yang ada sesuai data lapangan yang diperoleh atau dihimpun,” katanya kepada media ini.

Lanjutnya, walaupun jumlah bantuan dana sedikit namun itu upaya perhatian serius dari pemerintah daerah. Sehingga dengan dana sedikit dapat menjawab kebutuhan dalam pengembangan usaha bagi para petani ikan air tawar yang ada di 18 distrik di Paniai. 

“Dananya kami sudah siap, setelah finalkan data secara akurat di lapangan, kami tetap akan berikan bantuan kepada petani ikan,” ungkapnya.

Melalui bantuan dana yang akan diberikan, dia juga kembali berharap, agar  bantuan dana yang akan diterima dapat dimanfaatkan secara baik. Terutama dalam pengembangan usahanya, agar dapat berkembang dan dapat dipertahankan. (hbb)     

  

suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 4 Oktober 2022 0:21
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star
Penulis Christina Meylani Selina Rumpaidus

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan