Home Pemda Dogiyai Puluhan CPNS Formasi 2018 Datangi BKD Dogiyai

Puluhan CPNS Formasi 2018 Datangi BKD Dogiyai

suroso  Kamis, 18 Agustus 2022 8:32 WIT
Puluhan CPNS Formasi 2018 Datangi BKD Dogiyai

DOGIYAI - Puluhan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dogiyai, Senin (08/08/22) lalu. Mereka menanyakan kendala yang dialami BKD hingga saat ini belum bisa melakukan proses prajabatan. Walaupun sudah mendapatkan Nomor Induk pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian sejak 2020 lalu.

“Sebanyak 417 CPNS menerima nota, terus BKD menyerahkan surat pernyataan, maka sejak 2020 kami melaksanakan tugas sampai sekarang tahun 2022, tetapi sampai saat ini kami belum menerima SK sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil,” kata Selpius Goo, koordinator aksi, didepan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Senin (08/08/22).

Untuk itu, pihaknya meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bisa memberikan penjelasan berkaitan dengan nasib mereka. Mengingat masa percobaan hampir kurang lebih dua tahun.

“Yang menjadi referensi kami adalah Keputusan BKN Nomor 14 tahun 2018, bahwa masa percobaan kami satu tahun. Sehingga sampai saat ini masa percobaan kami kurang lebih hampir dua tahun, dan apabila tidak melaksanakan prajabatan, kami dikenakan sanksi pemberhentian sebagai PNS,” kata Goo.

Dijelaskan Goo, Formasi 2018 tahun 2019 dan diumumkan hasil pada tanggal 27 Oktober 2020 dan pemberkasan sampai saat ini dengan jumlah CPNS 417 yang sudah menerima nota dan SPMT.

Lanjut dia, CPNS Formasi 2018 pernah mendatangi BKD selama 3 kali. Bahkan pernah ketemu Sekda dan diperintahkan untuk bentuk panitia prajabatan CPNS formasi 2018, itu pun belum ada respon yang baik dari pihak BKD.

Kedatangan mereka diterima Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Willem Tagi. Dirinya mengatakan, Badan Kepegawaian Daerah telah mengutus sekertaris BKD ke Jayapura untuk memastikan kendalanya dimana di Badan Kepegawaian tingkat provinsi di Jayapura.

Setelah mendengar penyampaian dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah, para CPNS formasi 2018 membubarkan diri secara tertib. Dan berjanji akan kembali pada hari Senin minggu depan untuk mendengar penjelasan dari Sekertaris BKD yang sudah diutus ke Jayapura. Apabila perjalanan Sekertaris BKD ke Jayapura tidak membawa jawaban tidak sesuai dengan harapan, mereka ancam akan melakukan pemalangan Kantor BKD dan Keuangan Kabupaten Dogiyai. (ist)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Aksi Damai Tolak Pj Gubernur Papua Tengah
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:46
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 0:6
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:27
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan