Home Pemda Intan Jaya KPU Intan Jaya Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2024

KPU Intan Jaya Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2024

suroso  Sabtu, 6 Agustus 2022 12:48 WIT
KPU Intan Jaya Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2024

NABIRE – KPU Kabupaten Intan Jaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024, di ruang rapat Kantor KPPN Nabire, Rabu (03/08/22) siang kemarin. Rakor dihadiri Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS, M.Si, Kapolres Intan Jaya, Dandim 1705 Nabire, Ketua DPRD Intan Jaya, Kepala KPPN Nabire, dan perwakilan dari KPU Provinsi Papua.

Dikatakan Ketua KPU Intan Jaya, ada beberapa daerah yang rawan konflik menjelang pemilihan umum 2024 seperti di Intan Jaya, Puncak, serta Nduga. Sehingga KPU Provinsi Punya agenda khusus datang mengadakan rapat koordinasi dengan pihak Forkopimda daerah. KPU Intan Jaya, kata dia, siap memfasilitasi digelarnya Rakor dalam rangka menyamakan presepsi mengenai pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Pengalaman yang lalu, gara-gara konflik, banyak penduduk dari Intan Jaya mengungsi ke Nabire, ke Timika, ke Jayapura dan kota lainnya. Sehingga mereka ini bagaimana nanti kedepan bisa berada di atas (Intan Jaya, red) untuk menyalurkan hak pilihnya. Jangan sampai kita dengan sengaja mengurangi mereka punya hak pilih,” ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan, kedaulatan tertinggi itu di tangan rakyat, memilih seorang pemimpin lima tahun kedepan. Mulai dari presiden, gubernur, bupati, DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten/Kota.

Sekretaris KPU Intan Jaya, Daud Weya kepada Papuapos Nabire, mengatakan, Rakor digelar dengan moderator Theodorus Kossay selaku Pelaksana Harian Ketua KPU Provinsi Papua. Kata sambutan dibawakan masing-masing oleh Ketua KPU Intan Jaya, Misael Maiseni, Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS, M.Si, dan unsur Forkopimda.

Turut hadir pada Rakor tersebut, anggota Komisioner KPU Provinsi Papua, Melkias Kambu, Adam Arisoi, Sekertaris KPU Provinsi Papua, Rylo Panay, Forkopimda Intan Jaya, perwira penghubung Kodam Cendrawasih Kabupaten Intan Jaya, Kepala Kesbangpol Intan Jaya dan PN Nabire, anggota KPU Intan Jaya diantaranya, Misael Maeseni, Willem Duwitau, Andi Bonay, Nion Wonda, dan Sekertaris KPU Intan Jaya, Daud Weya.  (feb)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Aksi Damai Tolak Pj Gubernur Papua Tengah
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:46
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 0:6
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:27
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan