Home Pemda Dogiyai Jemaat Filadelfia Resmikan dan Tahbisan Gedung Gereja Baru

Jemaat Filadelfia Resmikan dan Tahbisan Gedung Gereja Baru

suroso  Kamis, 30 Juni 2022 8:22 WIT
Jemaat Filadelfia Resmikan dan Tahbisan Gedung Gereja Baru

DOGIYAI - Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah III Papua Daerah Klasis Kegata Jemaat Gereja Filadelfia Wosokunu, Wigoumakida melaksanakan kegiatan acara peresmian dan pentahbisan gedung gereja baru oleh Ketua Daerah Klasis Kegata, Pdt. Menase Kegou yang mewakili Pemerintah Kabupaten Dogiyai dan Kaimana.

Dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Dogiyai, Petrus Makai, SE, bersama para pendeta, gembala, Kepala Kampung Wigoumakida, Wosokunu dan tamu undangan lainnya.

Acara tersebut dipimpin Ketua Daerah Klasis Kegata, Pdt. Menase Kegou. Axara dengan sorotan thema, "Gereja-Gereja Pada Akhir Zaman." Dan sub thema, Gereja-Gereja Pada Akhir Zaman Selalu diperhatikan oleh Tuhan." (Wahyu 1:2-3).

Presmian dan pentahbisan gedung gereja dilaksanakan bertempat Kampung Wigoumakida-Wosokunu Kabupaten Dogiyai dan Kaimana Provinsi Papua dan Papua Barat, Selasa (7/6/22) lalu.

Ketua Panitia, Anton Magai, S.IP, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara peresmian dan pentahbisan gedung Gereja Wosokunu ini. Baik dari Pemerintah Kabupaten Kaimana dan Dogiyai serta jemaat yang telah menyukseskan kegiatan gedung gereja ini. Jika sebelumnya gedung gereja digunakan dengan papan kayu, tetepi saat ini digunakan dengan setengah parmanen. Maka atas kerja jemaatnya disampaikan banyak terimakasih.

Dikatakan Ketua Daerah Klasis Kegata, Pdt. Menase Kegou, jemaat dan para pendeta dan gembala bersatu dan satu komitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sehingga Tuhan memberikan tanggung jawabnya kepada kita. 

Diharapkan para hamba Tuhan dan jemaatnya di daerah Klasis Kegata Wilayah III Papua GKII bergandeng tangan untuk bersatu. Satu komitmen untuk membangun melalui kasih dan sesama untuk membangun gerejanya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Dogiyai, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Dogiyai, Petrus Makai, SE, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Dogiyai hadir untuk peresmian gedung gereja ini. Dirinya sebagai putra daerah di wilayah ini, meminta Pemerintah Kabupaten Dogiyai dan Kaimana untuk perhatikan kesehatan, pendidikan, perumahan, dan air bersih di daerah terpencil seperti di Kampung Wigoumakida dan Kampung Wosokunu ini.

Peresmian dan Pentahbisan gedung gereja tersebut turut dihadiri Badan pengurus GKII Wilayah III Papua, para hamba Tuhan, pendeta, gembala, tamu dan undangan dari Kabupaten Dogiyai, Kaimana, Timika, Fak-fak dan Nabire. (modes)


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan