Home Pemda Dogiyai Petinggi Dogiyai Tak Hadir Saat Diskusi dengan Tim Tenaga Ahli

Petinggi Dogiyai Tak Hadir Saat Diskusi dengan Tim Tenaga Ahli

suroso  Selasa, 28 Juni 2022 9:20 WIT
Petinggi Dogiyai Tak Hadir Saat Diskusi dengan Tim Tenaga Ahli

DOGIYAI – Petinggi pemerintahan Kabupaten Dogiyai tidak hadir saat dilakukan diskusi evaluasi akhir pelaksanaan RPJMD Kabupaten Dogiyai tahun 2017-2022. Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan petinggi Dogiyai itu tidak hadir pada pertemuan yang digelar selama dua hari, dari tanggal 23 hingga 24 Juni 2022 lalu di Hotel Hahavira Nabire.

Dalam pengantar pembukaan disampikan Asisten III Setda Dogiyai, Basri, S.Sos, M.Si. Saat itu dikatakan, jika Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Dogiyai sedang ada urusan keluar daerah sehingga tidak hadir. Sehingga dirinya diberikan mandate untuk membuka dan menutup kegiatan ini.

Agenda yang sangat penting Pemkab Dogiyai ini digagas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pembangunan Kabupaten Dogiyai.

Disampikan oleh tim tenaga ahli pusat keuda Uncen, dua hari di Hotel Mahavira Nabire bersama perangkat daerah sekretariat daerah predikat  capian kinerja program yang telah direalisasikan dalam program penilaian kinerja RKPD. Bahan diskusi evaluasi akhir pelaksanaan RPJMD Kabupaten Dogiyai tahun 2017-2022 seharusnya menjadi pembelajaran bersama Bupati Dogiyai, Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD dan pimpinan OPD. Apa factor penghambat dan faktor pendorong pembangunan kedepan kabupaten. Fokus mendiskusikan waktu tahapan metode pelaksanaan stakeholder. Wilayah administrasi tadinya 10 distrik kini 18 distrik 79 kampung batas administrasi utara Kabupaten Nabire selatan Kabupaten Timika, timur Kabupaten Paniai. 

Kondisi geografi dan demografi, forum untuk memastkan visi misi tujuan sasaran target indikator sasaran dapat dicapai pada prinipnya. Konsep evaluasi Kemendagri tentang ruang lingkup pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan daerah.

Menurut Permendagri nomor 86 tahun 2017 meliputi, pengembangan evaluasi kebijakan perencanaan pembangunan daerah. Pengendalian dan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana pembangunan daerah. Evaluasi terhadap hasil rencana pembangunan daerah. RPJPD, RKPD, Renstra SKPD, Renja SKPD dilaksanakan tahun pertama, kedua dan ketiga. Rendahnya mutu pendidikan, pendidik dan kependidikan. Bidang bahagia intelektual fisik spiritual estetika moral visi Dogiyai bahagia. Capian realisasi kinerja OPD tahun 2018-20021. Forum evaluasi Bappelitbang realisasi yang diisi OPD setiap tahun. Realisasi pembiayaan daerah infrastruktur daerah. (don)


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan