Home Papua Poksus DPRP Minta Semua Fraksi Setujui 20 Draft Diusul Bapemperda DPRP

Poksus DPRP Minta Semua Fraksi Setujui 20 Draft Diusul Bapemperda DPRP

suroso  Senin, 27 Juni 2022 4:18 WIT
Poksus DPRP Minta Semua Fraksi Setujui 20 Draft Diusul Bapemperda DPRP

JAYAPURA - Poksus DPR Papua meminta semua fraksi setujui 20 usulan inisiatif Raperdasi dan Raperdasus anggota, komisi dan Bapemperda disetujui sebagai Raperdasi dan Raperdasus inisiatif DPRP. Hal itu disampaikan Sekretaris Poksus DPR Papua, Yohanis L. Ronsumbre, saat menyampaikan, pemandangan umum Poksus DPRP, dalam Rapat Paripurna  Pemandangan Umum Fraksi dan Kelompok Khusus (Poksus) terhadap laporan Bapemperda DPRP, Rapat Paripurna Internal Non APBD membahas raperdasi dan Raperdasus, Usulan Anggota DPRP, Komisi dan Bapemperda DPRP.

Enam draf Rancangan Peraturan Daerah Khusus dan 13 Rancangan Peraturan Daerah Provinsi serta 1 Rancangan Peraturan Dewan tentang Tata Tertib. Draf Rancangan Peraturan Daerah tersebut diantaranya, Rancangan Peraturan Daerah Khusus Tentang Perubahan Peraturan Daerah Khusus Nomor 9 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Pemberian Pertimbangan Gubernur Terhadap Perjanjian Internasional. Rancangan Peraturan Daerah Khusus Tentang Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Majelis Rakyat Papua. Rancangan Peraturan Daerah Khusus Tentang Pengelolaan Dana Abadi Daerah. Rancangan Peraturan Daerah Khusus Tentang Pemberdayaan Dan Perlindungan Ekonomi Orang Asli Papua. Rancangan Daerah Khusus Tentang Perubahan Peraturan Daerah Provinsi Nomor 16 Tahun 2008 Tentang Perlindungan Dan Pembinaan Kebudayaan Asli Papua. Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Tentang Tata Cara Penyusunan dan Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Provinsi, Perubahan Dan Perhitungannya Serta Pertanggungjawabannya Dan Pengawasan. Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Tentang Perubahan Peraturan Daerah Provinsi Papua Nomor 4 Tahun 2018 Tentang Kepegawaian Daerah. Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Tentang Perubahan Peraturan Daerah Provinsi Papua Nomor 15 Tahun 2008 Tentang Kependudukan. Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Tentang Pengelolaan Dan Penyelenggaraan Pendidikan. Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Tentang Kepolisian Daerah Papua. Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Tentang Pemberian Layanan Hukum Dan Hak Asasi Manusia Oleh Tokoh Agama Dan Tokoh Adat. Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Tentang Penguatan Lembaga Pelopor Pendidikan Di Provinsi Papua. Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Tentang Perlindungan Dan Pengembangan Sagu Di Provinsi Papua. Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Tentang Pedoman Persetujuan Atas Dasar Informasi Di Awal Tanpa Paksaan Pada Masyarakat Hukum Adat Di Provinsi Papua. Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Tentang Perlindungan Bahasa Dan Sastra Daerah Papua. Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Tentang Perlindungan Dan Pengembangan Tempat-Tempat Sakral Di Provinsi Papua. Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Tentang Rencana Pembangunan Industri Provinsi Papua Tahun 2021 - 2024. Rancangan Peraturan Daerah Khusus Tentang Pengawasan Sosial di Provinsi Papua. Rancangan Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Papua Tentang Perubahan Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Papua Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Papua. 20. Raperdasi tentang Pengelolaan Kehutanan di Papua.

Poksus DPRP menegaskan, usulan ini merupakan turunan PP 106 Tahun 2021 yang harus selesai 15 Juli 2022, amanat UU No 21 tahun 2001 dan aspirasi masyarkat, regulasi ini juga akan menjadi indikator keberhasilan fungsi legislasi DPRP. (ros)


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan