Home Pemda Dogiyai HUT ke-40 Tahun, SD Inpres Abaugi Gelar Doa Syukuran

HUT ke-40 Tahun, SD Inpres Abaugi Gelar Doa Syukuran

suroso  Rabu, 22 Juni 2022 10:17 WIT
HUT ke-40 Tahun, SD Inpres Abaugi Gelar Doa Syukuran

NABIRE – SD Inpres Abaugi Kampung Abaugi Distrik Mapia Utara Kabupaten Dogiyai, Jumat (17/6/22) menggelar doa syukuran sekolah karena menjadi sekolah induk sekaligus merayakan HUT ke-40. HUT doa ibadah syukuran dipimpin Ketua Daerah Klasis Mapia, Pdt. Amos Magai.

Guru yang tugas pertama SD Inpres Abaugi, Yustinus Wakei, anak dari Abraham Wakei, S.IP memberikan cinderamata ayam satu ekor dan noken anggrek satu buah guru yang bertugas. Usai doa ibadah syukur dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun dipimpin kepala sekolah dan Ketua Daerah Klasis Mapia.

Ketua Panitia, Frans U. Magai, S.sos, mengatakan bersyukur kepada Tuhan karena HUT SD Inpres Abaugi ke-40 tahun 2022 ini terlaksana dengan baik. Sehingga proses pendidikan yang berjalan ini hampir 40 tahun banyak yang telah berhasil seperti ada yang sudah PNS, ada yang sudah jadi polisi, ada yang sudah jadi pengusaha.

“Terimakasih kepada pihak yang telah membantu kami secara moril maupun materil untuk menyukseskan acara kegiatan ini. Terima kasih kepada kepala sekolah, 9 guru honor dan masyarakat Kampung Megaikebo satu, dua dan Abaugi bersama bersatu, berkomitmen bergandengan tangan menyukseskan kegiatan ini semoga Tuhan memberkati," ujarnya.

Kepsek SD Inpres Abaugi, Titus Magai, S.Pd, menegaskan, Tuhan utus dirinya bertugas sebagai kepala sekolah dan mengajar sebagai seorang guru. Sehingga dari awal tahun 2020 sampai di sekolah ini semuanya tidak berjalan baik dari sisi administrasi sekolah.

Lanjut Titus Magai, karena semuanya online data Dapodik siswa mulai tahun 2013 sampai 2019 dari Kementerian Pendidikan sudah terkunci karena tidak ada guru PNS. Tetapi puji Tuhan lewat Dinas Pendidikan Dogiyai dirinya bisa bertugas sebagai kepala sekolah dan guru. Sebelumnya status berkelas 4 tetapi mulai tahun 2020 sampai sekarang tahun 2022 berstatus sebagai berkelas enam tahun ini sudah telah ujian.

Tokoh masyarakat Kampung Megaikebo, Vitalis Magai, mengatakan

insiatifnya mewakili tokoh masyarakat setempat sangat mendukung semua kegiatan atau program yang dilakukan oleh pemerintah dan sekolah. Sehingga dirinya mengajak semua pihak duduk di kampung bersatu, berkomitmen dengan guru agar kedepannya SD Inpres Megaikebo lebih maju dan berkembang. (modes)


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan