Home Papua Tengah Dogiyai Kondusif, Peristiwa Kebakaran Dogiyai Masuk Tahap Penyelidikan

Dogiyai Kondusif, Peristiwa Kebakaran Dogiyai Masuk Tahap Penyelidikan

suroso  Senin, 23 Mei 2022 10:15 WIT
Dogiyai Kondusif, Peristiwa Kebakaran Dogiyai Masuk Tahap Penyelidikan

NABIRE - Kapolres Dogiyai PS (Pejabat Sementara) Kompol Bambang Suranggono, S.Sos saat ditemui wartawan, Senin (23/05/22) mengatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu (24/05/22) malam, merupakan peristiwa kebakakaran yang hingga saat ini masih dalam tahap penyelidikan Polres Dogiyai. Sehingga masyarakat Kabupaten Dogiyai tidak perlu beropini terlalu dini, dan membuat pemberitaan-pemberitaan atau informasi-informasi yang sifatnya memprovokasi atau menciptakan situasi kamtibmas (Sitkamtibmas) di Kabupaten Dogiyai menjadi tidak kondusif. 

Kata Kapolres, kejadian peristiwa kebakaran yang berulang-ulang terjadi di Kabupaten Dogiyai, sudah tidak bisa ditolelir lagi. Hal itu sudah mengganggu harkat dan martabat kehidupan masyarakat yang normal. Apapun, tindakan-tindakan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu, yang sifatnya sudah meresahkan warga masyarakat, bahkan mengancam keselamatan jiwa seseorang, Polri akan menindak tegas siapapun itu. 

“Negara hadir untuk melindungi warga masyarakat, karena di negara ini masih berjalan aturan yang ada, bukan aturan yang lain. Dan apapun alasannya, ya kita akan melakukan tindakan tegas terhadap siapapun yang ingin mengacaukan atau memprovokasi warga masyarakat dan menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif menjadi tidak koundusif,” ungkap Bambang. 

Lanjutnya, Polres Dogiyai akan melakukan peningkatan personil dan penguatan personil untuk menjaga keamanan, menstabilkan keamanan, dan mengembalikan situasi keamanan sebagai mana mestinya. Agar kehidupan dan aktifitas masyarakat di Kabupaten Dogiyai bisa berjalan dengan normal. Sehingga, proses pembangunan dan aktifitas pemerintahan di Kabupaten Dogiyai bisa berjalan dengan baik.

“Untuk masalah kebakaran, masih kita selidiki, kita sudah tahu bahwa saat ini kita sudah masuk dalam tahun politik, jadi kerawanan–kerawanan itu akan muncul, cuma dari hasil penyelidikan hingga hari ini, indikasi yang tepat akibat dari peristiwa yang terjadi di Dogiyai, ini kita masih dalam penyelidikan,” tuturnya. 

Dirinya selaku Kapolres Dogiyai menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Dogiyai untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang ada saat ini di Dogiyai. Dan selaku umat beragama, kita harus saling menjaga, saling mengasihi. Karena semua sama-sama diciptakan oleh Tuhan. Cinta kasih kepada sesama itulah yang paling utama, karena hidup damai itulah harapan bagi semua umat manusia. 

“Mari kita sama-sama menjaga toleransi, menjaga rasa kemanusiaan, dan kalau memang kita orang beragama, ya kita hidup saling berdampingan dengan sesama, damai, dan bersama-sama membangun kabupaten Dogiyai untuk bisa lebih maju, bisa meningkatkan kesejahteraan. Fungsikan kita ini sebagai umat beragama, karena kita semua berasal dari satu sumber yang menciptakan kita,” pungkasnya. (cad)

suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Minggu, 18 September 2022 23:25
Apakah Minum Obat Kusta Gejala Makin Berat?
*) Oleh : dr. Suspina Pasande

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan