Home Pemda Dogiyai Kepdes Pihakunu : Dana Desa Bangun Kampung dan Bantu Fasilitas Sekolah

Kepdes Pihakunu : Dana Desa Bangun Kampung dan Bantu Fasilitas Sekolah

suroso  Rabu, 20 April 2022 9:2 WIT
Kepdes Pihakunu : Dana Desa Bangun Kampung dan Bantu Fasilitas Sekolah

DOGIYAI - Dalam rangka membangun dan mensejahterakan Kampung Pihakunu, Distrik Mapia Tengah, Kabupaten Dogiyai, kepala kampung mengaku dalam tahap kedua dan ketiga melakukan pembangunan dan membantu fasilitas sekolah.  Hal itu dikatakan Pian Magai selaku Kepala Kampung kepada Papuapos Nabire melalui telepon seluler pada Senin (18/4/2022) lalu.

Kata dia, tahap kedua dana desa melalui pemerintah daerah Dogiyai pada tanggal 13 November 2021, telah dicairkan. Dana sebesar 500 juta ditambah BLT 210 juga rupiah untuk Kampung Pihakunu digunakan untuk pembangunan pada tahun yang sama.

Ia menyebutkan beberapa jenis kegiatan yang telah dilakukan oleh Kepala Kampung Pihakunu. “Dana desa dalam tahap kedua saya bangun TK/PAUD, air bersih (drum) dan gusur halaman,” tutur Magai.

Pihaknya menjelaskan, kegunaan dana desa dalam tahap ketiga, dirinya telah melengkapi fasilitas sekolah dasar. Seperti kontrak guru selama sembilan bulan, dalam sebulan digajikan 500 ribu, kapur, buku cetak, kertas HVS, sapu ijuk, cuci tangan, handuk dan seragam sekolah dasar. (PPN/Musa Dumukoto)


suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan