Home Papua Tengah PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik

PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik

suroso  Rabu, 23 Maret 2022 8:11 WIT
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik

DEIYAI – Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota KPU Kabupaten Deiyai periode 2019-2024 antas nama Yulianus Mote, S.I.Kom, telah dilantik pada Senin (22/3/22) kemarin. Yulianus Mote, S.I.Kom dilantik untuk menggantikan almarhum Melkias Pakage, Divisi Hukum KPU Deiyai. Pelantikan dilakukan secara serentak melalui video conference. Pelantikan dan pengambilan sumpa janji dilakukan di ruang perwakilan KPU Deiyai di Nabire.

Yulianus Mote sebagai daftar tunggu berikut sesuai dengan mekanisme peraturan KPU. Sehingga tahapan dan penyaringan dilakukan ole KPU RI untuk penetapan PAW anggota KPU secara bersamaan pada sejumlah kabupaten. KPU RI melakukan penetapan PAW diantaranya untuk Kabupaten Paniai, Deiyai dan Kabupaten Pegunungan Bintang. 

Pelantikan dipimpin langsung oleh KPU RI melalu video conference secara serentak. Dibacakan surat keputusan penetapan anggota KPU antar waktu, pembacaan sumpa janji dan pembacaan fakta integritas anggota KPU terpilih dan disaksikan oleh para rohaniawan.

Dikatakan Ketua KPU Deiyai, Oktovianus Takimai, ini adalah tahap awal untuk pergantian anggota antar waktu dan tahap berikut juga akan dilakukan bagi kabupaten lainya. Dan hari ini pelantikan Anggota KPU Deiyai dan Paniai dilakukan bersama di ruang kerja KPU Deiyai di Nabire.

Ketua KPU Deiyai menyampaikan ucapan selamat kepada anggota KPU baru yng dilantik. Disampaikan selamat bergabung dilembaga independen sebagai lembaga penyelenggara Pemilu berjalan sesuai PKPU dan kode etiknya.

Yulianus Mote dilantik menjadi anggota KPU akan bekerja pada Divisi Hukum sesuai dgn posisi almarhum Melkias Pakage yang digantikannya. (PPN/Roby Pekei)

suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan