Home Papua Tengah IPPM-Tibar Pampang Baliho Larang Buang Sampah di Setiap Halaman Kantor Desa

IPPM-Tibar Pampang Baliho Larang Buang Sampah di Setiap Halaman Kantor Desa

suroso  Rabu, 19 Januari 2022 13:47 WIT
IPPM-Tibar Pampang Baliho Larang Buang Sampah di Setiap Halaman Kantor Desa

DEIYAI - Para mahasiswa asal Distrik Tigi Barat, Kabupaten Deiyai, (IPPM-Tibar) yang sedang kuliah di kota study Jayapura, selama liburan natal tahun 2021 ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan bermanfaat yang dilakukan di wilayah Distrik Tigi Barat sebagai kampung halamannya. 

Dari sejumlah rangkaian kegiatan yang dilakukan IPPM-Tibar, selain kegiatan pembersihan sampah, kegiatan yang dilakukan diantaranya, pampangkan baliho yang bertuliskan tentang larangan buang sampah di sembarangan tempat di wilayah Deiyai, dipasangkan di setiap halaman kantor desa yang ada di wilayah Distrik Tigi Barat.

Salah satu tujuan pemasangan baliho yang bertuliskan larang buang sampah di wilayah Distrik Tigi Barat, khususnya, adalah bagian dari kegiatan pembersihan sampah di wilayah Distrik Tigi Barat, yang dilakukan oleh para mahasiswa Tibar sekota study Jayapura.

Salah seorang pengurus IPPM-Tibar sekota study Jayapura, Abram D. kepada media ini mejelaskan, baliho tentang larangan buang sampah yang dipasangkan di setiap halaamn kantor desa, dengan maksud agar warga masyarakat di setiap desa dapat mengetahui tentang larangan buang sampah sembarangan tempat khususnya larang buang sampah pada kali, got-got badan jalan raya di wilayah Distrik Tigi Barat khususnya dan Deiyai pada umumnya.  

“Kami juga sampaikan secara lisan kepada warga ketika kami lakukan pembersihan sampah di wilayah Distrik Tigi Barat. Namun kami sampaikan lewat baliho agar pada warga Tibar juga kedepan dapat mengetahui, mengingatkan, agar warga jangan buang sampah di kali dan got, buang pada tempatnya dan kumpulkan bakar di jalan atau di halaman rumahnya,” katanya. 

Melalui baliho larangan buang sampah, selain mengingat kepada warga, mengingatkan juga kepada para kepala desa. Agar para kepala desa juga dapat peduli dan jaga kebersihan di halaman kantor kampungnya dan juga akan larang buang sampah di halaman kantor desa.   

“Kami harap kepada kepala kampung juga agar kedepan biar sisikan dana sedikit dari dana desa untuk sediakan tempat sampah di halaman kantornya. Agar di halaman kantor desanya juga dapat bersih terus,” tuturnya.

Para mahasiswa juga berharap kepada warga agar jaga kebersihan di lingkuangan rumah dan di sekitarnya. Dan juga jangan membuang sampah di sembarangan tempat, dapat peduli akan lingkungannya agar tetap terjaga lingkungan yang bersih sesuai kita semua. (hbb) 


suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan