Home Papua Tengah Renovasi Keliling Pagar SD Inpres Diyeugi Dipandang Indah

Renovasi Keliling Pagar SD Inpres Diyeugi Dipandang Indah

suroso  Selasa, 18 Januari 2022 10:10 WIT
Renovasi Keliling Pagar SD Inpres Diyeugi Dipandang Indah

NABIRE - Renovasi pagar SD Inpres Diyeugi terlihat sangat indah yang dilakukan hasil inisiatif dari kepala sekolah. Pagar keliling disertai pintu besi teralis.

Apa yang telah dilakukan ini bukanlah hal yang gampang, tetapi ini salah satu kelebihan pimpinan yang dilakukan sewaktu Kepsek di sekolah tersebut. Hingga suasana proses belajar mengajar di sekolah bisa berjalan dengan baik.

“Sudah beberapa tahun sebelumnya belum pernah apa yang kerjakan seperti yang dikerjakan oleh Kepsek Sebastianus Pugiye hingga masyarakat kampung setempat apresiasi Kepsek yang baru pimpin di sekolah itu,” ujar Modestus Magai selaku anak asli di kampung itu. 

Kata Modestus, pada awalnya sangat rumit tetapi dengan berjalannya waktu nasib para pahlawan tanpa tanda jasa ini lebih diprioritaskan dalam hal menjaga kenyamanan, keindahan, kerapihan di halaman sekolah. Agar para murid juga tidak mondar mandir di luar, tetapi bermain waktu jam istrahat di dalam pagar sekolah. 

“Pembuatan keliling pagar sekolah ini sebagai salah satu hasil yang membuktikan kesejahteraan yang cukup baik dan layak membuat para guru di tingkat sekolah dasar dapat termotivasi untuk terus memberikan pelayanan pendidikan melalui proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)di sekolah,” tuturnya.

Modestus menambahkan, pemerintah Kabupaten Dogiyai perlu perhatikan gedung sekolah yang tak layak yang dipakai oleh guru mengajar para murid di kampung itu.  Bila perlu tim petugas pengawasan kabupaten dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai melakukan pengawasan dan pemantauan yang lebih dekat apakah kondisi gedung sekolah itu layak atau tidak.

Sehingga hal ini harus diperhatikan secara baik. Sebab tingkat kesejahteraan yang selama ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi Papua bagi para dinas, guru SMA dan SMK sudah sangat layak.  Dimana pemberian insetif merupakan sumber motivasi bagi para guru dalam melaksanakan tugas.

Sebab dari dinas perlu dipahami bahwa tingkat kesejahteraan akan berpengaruh langsung pada pelayanan proses KBM di kelas hingga gedung  sekolah SD Inpres Diyeugi yang tak layak ini diperhatikan secara serius oleh pemerintah Kabupaten Dogiyai melalui dinas terkait. (modes)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan