Home Papua Polemik Pemindahan Dana Pemprov ke Bank Lain

Polemik Pemindahan Dana Pemprov ke Bank Lain

suroso  Kamis, 13 Januari 2022 10:41 WIT
Polemik Pemindahan Dana Pemprov ke Bank Lain

JAYAPURA – Terkait adanya pemindahan dana milik Pemerintah Provinsi Papua ke rekening bank lain dari kas daerah (Kasda) di Bank Papua, kini menjadi polemik bahkan Anggota DPR Papua, Laurenzus Kadepa menyoroti hal tersebut.

Untuk itu, Laurenzus Kadepa menyarankan kepada Direksi Bank Papua segera bertemu dan diskusi dengan Gubernur Papua terkait pemindahan dana Pemprov Papua dari Kasda di Bank Papua ke bank lain.

“Saya minta pihak Bank Papua dan Pak Gubernur sebagai pemegang saham mayoritas untuk duduk bersama sama untuk mencari solusi jalan keluarnya seperti apa,” kata Kadepa kepada Pasific Pos lewat via telepon, Selasa, 12 Januari 2022.

Menurut Politisi Partai Nasdem itu, tidak mungkin Gubernur Papua melakukan pemindahan dana dari kasda Pemprov Papua di Bank Papua ke bank lain, jika tanpa alasan.

“Jadi, disitu nanti dibicarakan seperti apa dan pihak Bank Papua juga harus terbuka menjelaskan itu dan secara lembaga Bank Papua harus meminta maaf kepada bapak Gubernur. Saya pikir Pak Gubernur akan mempertimbangkan,” ucapnya.

Oleh karena itu, legislator Papua ini meminta pihak Bank Papua bersama Gubernur Papua duduk bersama untuk mencari jalan keluar dan mencari solusinya.

“Maka saya minta pihak Bank Papua dan Bapak Gubernur selaku pemegang saham untuk duduk bersama bicara soal itu. Selain itu, Pihak Bank Papua juga harus meminta maaf kepada bapak Gubernur, karena tentu saja bapak Gubernur melakukan itu, jika tanpa alasan,” tandas Anggota Komisi I DPR Papua itu.

Apalagi ujar Kadepa, semua itu demi negeri ini, dan Bank Papua ke depan serta semua karyawan terutama anak-anak asli Papua yang bekerja di bank daerah itu, hingga ke pelosok Tanah Papua ini.

“Sekali lagi, saya harap pihak Bank Papua segera bertemu Gubernur dan meminta maaf serta mencari solusi untuk masalah itu,” tekannya. (Tiara)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan