Home Papua Tengah Bupati Paniai Ajak Dua Bank untuk Berdayakan Ekonomi Masyarakat Paniai

Bupati Paniai Ajak Dua Bank untuk Berdayakan Ekonomi Masyarakat Paniai

suroso  Rabu, 12 Januari 2022 10:4 WIT
Bupati Paniai Ajak Dua Bank untuk Berdayakan Ekonomi Masyarakat Paniai

PANIAI - Guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah, Bupati Paniai, Meki Frist Nawipa terus menggosok program pemberdayaan ekonomi rakyat melalui beragam langkah sterategis. Kali ini Bupati Paniai mengajak Bank Papua dan Bank Indonesia untuk satukan visi, misi sterategi dan program untuk bersama-sama memperbaiki dan memberdayakan ekonomi rakyatnya.

“Kami sudah mengajak Bank Papua dan Bank Indonesia untuk satukan visi dan misi serta program kita masing-masing untuk memberdayakan ekonomi masyarakat Paniai. Tentu kedua bank telah bersedia untuk sama-sama bangun ekonomi rakyat Paniai,” kata Bupati Paniai, Meki F. Nawipa kepada wartawan, Minggu (8/1/22).

Meki mengaku pihaknya bersama managemen Bank Papua dan BI telah berkomitmen untuk mendukung dan mendorong daya saing kopi Paniai melalui peningkatan kapasitas, pembiayaan dan bantuan sarana prasarana yang dipadukan dengan pembiayaan.

“Kita dorong semua sisi untuk Paniai, jadi tidak sampingkan sektor yang lain. Tetap menjadi perhatian Pemda dan sedang berjalan baik pertanian, perikanan dan peternakan. Sedangkan kerja sama ini kami masih fokus pada sektor perkebunan. Jadi petani kopi akan mendapatkan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari kedua bank tersebut.  Dengan harapan bantuan ini mampu mengurangi beban biaya para petani kopi,” sahutnya.

Meki mengungkapkan, bantuan yang diberikan oleh kedua bank melalui CSR adalah bantuan sarana, prasarana dan pembiayaan. Sedangkan pihaknya saat ini sedang mengupayakan pembangunan rumah pengeringan dan produksi kopi dan memberikan pembiayaan melalui ATM kopi. 

“Yang terpenting bantuan yang akan disalurkan melalui  program CSR tersebut harus efektif dan betul-betul bisa menyentu langsung kepada penerima manfaat (petani kopi),” kata Meki. (eby)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan