Home Papua Tengah FX Mote Jadwalkan ke Waropen 10-15 Januari Penuhi Undangan

FX Mote Jadwalkan ke Waropen 10-15 Januari Penuhi Undangan

suroso  Rabu, 12 Januari 2022 9:57 WIT
FX Mote Jadwalkan ke Waropen 10-15 Januari Penuhi Undangan

NABIRE- Tokoh Intelektual Papua, Drs Fransiskus Xaverius Mote,M.Si menjadwalkan diri pada tanggal 10-15 Januari 2022 bertolak ke kota seribu bakau (Waropen) untuk memenuhi undangan dari pihak Sekolah Menengah Atas Yayasan Pendidikan Kristen (SMA YPK ) Fransiskus Xaverius Mote, Kabupaten Waropen, Provinsi Papua. 

Drs Fransiskus Xaverius Mote,M.Si mengaku tujuan Ia bertolak nanti ke waropen untuk menghadiri sejumlah acara bersama pihak  penyelengara (Yayasan Pendidikan Kristen “YPK” di Tanah Papua ) dan bersama pengelolah Sekolah ( SMA YPK FX Mote).  

“ Saya diundang ke waropen, selama 5 hari ada 4 acara yang saya ikut disana bersama penyelengara dan pengelolah sekolah yakni pertama, ibadah syukur lepas 2021 dan sambut tahun baru 2022,  kedua rapat Dewan Guru SMA YPK FX Mote, ketiga rapat bersama pihak Yayasan, PSW, Komite Sekolah dan Klasis  dan keempat pertemua Alumni YPK dari Waropen, sebut Drs, FX Mote M.Si melalui massenger. Kamis (6/1/21).

Dia mengatakan, SMA tersebut dibuka olehnya seketika menjabat sebagai Penjabat Bupati Waropen tahun 2015-2016 (kurang lebih selama 4 bulan) masa pengabdiannya. 

“awalnya pembukaan SMA  YPK belum digagas oleh pihak Yayasan walaupun ada kerinduan untuk buka SMA, setelah saya Pj Bupati  kerinduan itu saya nyatakan untuk dirikan SMA YPK dengan gelontorkan dana hiba 5 M. Kerena itu sekolah tersebut diberi nama SMA YPK FX Mote,”akunya.

Tak hanya itu, Kata FX Mote, kendati pun ia menjabat hanya 4 bulan di Waropen sebagai Pj Bupati, namun membawa dampak positif dalam varian aspek pembangunan. 

“sekitar 4 bulan pilkada sukses, APBD Kab Waropen Naik, kesejahteraan ASN naik, memberi bantuan ke tempat-tempat ibadah, penyelesaian masalah tanah, SPBU Ronggaiwa jalan, memberikan bantuan dana pembangunan rumah warga, pemberian 1000 motor darat laut, penetapan pualau Naw sebagai daerah tujuan wisata, menghidupkan semua aktifitas publik dan masih banyak lagi yang saya buat di waropen,”akunya merinci.

Karena banyak hasil yang dia torehkan selama 4 bulan menjadi Pj Bupati, FX Mote mengaku para wong cilik merasa hilangan dan masih merindukan sosok dirinya di Waropen.

 “maka, saya diundang untuk hadir bersama mereka di Waropen, terima kasih Tuhan Yesus Kristus,”tutup FX Mote. (eby)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan