Home Pemda Nabire Kadis Koperasi dan UKM Tutup Kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Koperasi

Kadis Koperasi dan UKM Tutup Kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Koperasi

suroso  Kamis, 9 Desember 2021 18:3 WIT
Kadis Koperasi dan UKM Tutup Kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Koperasi

NABIRE - Bertempat di aula BKKBN Kabupaten Nabire, Rabu (8/12/21), Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Nabire, Victor Tebay, S.Sos, MAP menutup secara resmi kegiatan Pelatihan Dan Pendidikan bagi 30 peserta Orang Asli Papua (OAP).

Dalam sambutannya Victor Tebay mengatakan, materi pelatihan dan pendidikan yang disampaikan selama dua hari, harus dipahami dan kemudian dipraktekan pada masing–masing Koperasi. Sehingga perlu ada keinginan yang lahir dari dalam setiap hati orang Papua agar dapat merubah kinerja dan managemen yang lebih baik dalam pergerakan perekonomian di Koperasi.

Untuk itu selaku Kepala Dinas mempunyai harapan bagi 30 orang peserta pelatihan dan pendidikan yang pesertanya dari OAP, pada 2 tahun mendatang sudah bisa melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Sebab dari hasil RAT yang akan dilaksanakan oleh masing–masing koperasi, disana akan terlihat secara jelas program yang telah dilaksanakan dan mana program yang belum dilaksanakan.

Apabila ada koperasi OAP yang tidak bisa atau sama sekali tidak melaksanakan RAT, selaku kepala dinas bersama staf juga akan merasa tidak sukses dalam membina dan memberikan materi pelatihan dan pendidikan selama dua hari ini.

“Karena kami berharap koperasi yang milik OAP mampu bersaing sehat dengan koperasinya yang ada di Kabupaten Nabire. Sebab RAT merupakan kunci sukses dari Koperasi,” ujarnya. (des)

suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 4 Oktober 2022 0:21
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star
Penulis Christina Meylani Selina Rumpaidus

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan